Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima ASAR Humanity

Wakil Dubes Turki Apresiasi Bantuan Masyarakat Indonesia

Rabu, 22 Februari 2023 17:26 WIB
Tim ASAR Humanity diterima Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia. (Foto: ASAR Humanity)
Tim ASAR Humanity diterima Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia. (Foto: ASAR Humanity)

RM.id  Rakyat Merdeka - ASAR Humanity melakukan audiensi dengan Kedutaan Turki, di Jakarta Selatan, Rabu (22/2). Audiensi ini dalam rangka menyampaikan bantuan yang diamanahkan melalui lembaga kemanusiaan ASAR Humanity - Ksatria dari masyarakat Indonesia untuk membantu warga Turki yang sedang terkena musibah gempa.

“Kunjungan dalam rangka silaturahmi sekaligus mengantarkan bantuan kepada pemerintahan yang berwenang. Ini mendapat apresiasi langsung dari Wakil Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Omer Orhun Celikkol,” ungkap Director of Philanthropy Network ASAR Humanity Noval Eriansyah, usai pertemuan Rabu (22/2).

Baca juga : Kolaborasi Untuk Meningkatkan Kualitas SDM Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, kata Noval, pihaknya juga menyampaikan aksi-aksi Tim Relawan ASAR Humanity - Ksatria yang sudah berjalan di berbagai wilayah terdampak bencana di Turki.

Pada kesempatan yang sama, jajaran manajemen ASAR Humanity menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa negeri Turki sehingga menyebabkan banyak korban jiwa serta warga yang menderita luka-luka dan kehilangan tempat tinggal.

Baca juga : Total Media Ventures Buka Kantor di Indonesia

“Meskipun ASAR Humanity masih belia, kami berdiri pada 2018, tetapi besar semangat kami untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia dalam membantu sesama manusia di mana pun berada. Karena rasa kemanusiaan tidaklah mengenal bangsa, jarak, dan batas wilayah,” jelas Noval.

Kepada Omer Orhun Celikkol, Noval menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini setidaknya sebagai tanda kepedulian dan kedekatan emosional masyarakat Indonesia dengan masyarakat Turki. Apalagi sebelumnya masyarakat Turki membantu Indonesia saat terjadi berbagai bencana seperti gempa Cianjur dan tsunami Aceh.

Baca juga : Sah, IMI Kukuhkan Jokowi Sebagai Bapak Otomotif Indonesia

“Semoga silaturahmi ini menjadi jembatan kebaikan dalam menjalin ukhuwah antara masyarakat Indonesia dengan masyarakat Turki. Maka, insya Allah masyarakat Indonesia melangitkan doa-doa terbaik dan berbagi kepedulian untuk saudara yang tertimpa musibah di sana,” imbuh Purwadi, Head of Communication ASAR Humanity.

Berkat dukungan tulus para Pahlawan Kebaikan, hingga Kamis (16/2), #IndonesiaBersamaTurkiSuriah telah melakukan 14 aksi kemanusiaan dan membantu 3.074 jiwa di Turki dan Suriah. Aksi tersebut menjangkau 11 titik wilayah terdampak dengan melibatkan 22 orang relawan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.