Dark/Light Mode

Majelis PAUD Dasmen Aisyiyah Gelar Rakernas, Kuatkan Semangat Kolaborasi

Jumat, 11 Agustus 2023 16:21 WIB
Rakernas Majelis PAUD Dasmen Pimpinan Pusat Aisyiyah, di Hotel Balairung, Jakarta, 9-11 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)
Rakernas Majelis PAUD Dasmen Pimpinan Pusat Aisyiyah, di Hotel Balairung, Jakarta, 9-11 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (PAUD Dasmen), Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Hotel Balairung, Jakarta, 9-11 Agustus 2023. Rakernas ini mengangkat tema “Menguatkan Semangat Kolaborasi dalam Pelayanan Pendidikan ‘Aisyiyah Berkemajuan di Abad Kedua”.

Rakernas ini dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir. Haedar mengapresiasi ikhtiar Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menindaklanjuti amanat Muktamar ke-48 dengan menggelar Rakernas ini.

Baca juga : Terima Pengurus FKPPAL, Bamsoet Ajak Gelorakan Semangat Bela Negara

Tanfidz Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah terkait dengan pendidikan, yaitu meningkatnya kualitas keunggulan pendidikan ‘Aisyiyah sebagai strategi pembentukan manusia yang utuh, berilmu, berkarakter, dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang luhur/utama dalam kehidupan masyarakat, sesuai dengan tujuan pendidikan.

Peran Majelis PAUD Dasmen dengan Amal Usahanya dari PAUD Dasmen dan Pesantren sebagai branding ‘Aisyiyah harus dijalankan dengan komitmen yang tinggi disertai kemampuan mengkonsolidasikan seluruh potensi sumber daya manusia baik pimpinan maupun anggota dan amal usaha secara tersistem dan dinamis.

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Jatim

Tema yang diangkat dalam Rakernas ini merupakan penguatan visi pendidikan ‘Aisyiyah, melakukan kolaborasi membuka jejaring kerja sama dengan seluruh stakeholder, baik dalam dan luar negeri, dengan keniscayaan melakukan transformasi terutama proses digitalisasi. Khususnya pelayanan pendidikan ‘Aisyiyah pada abad kedua sebagai ciri berkemajuan.

Tujuan penyelenggaraan Rakernas ini adalah untuk mengkonsolidasikan kepemimpinan Majelis, PAUD Dasmen dalam melaksanakan keputusan Tanfidz Muktamar ke-48 secara nasional dan menguatkan visi pendidikan ‘Aisyiyah dan arah pengembangan majelis PAUD Dasmen 2022-2027. Juga menguatkan komitmen kolaboratif dan transformatif dalam pelayanan pendidikan ‘Aisyiyah yang progresif.

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Untuk Masyarakat Jaksel

Dalam Rakernas ini diharapkan dapat terpetakannya kondisi saat ini tentang kepemimpinan PAUD dan Dasmen Aisyiyah di wilayah. Juga adanya kesamaan pemahaman tentang visi ‘Aisyiyah dan arah pembangunan Majelis PAUD Dasmen periode 2022-2027 dan sebagai komitmen dan pakta integritas untuk terlaksanakannya kolaboratif dan transformatif PAUD Dasmen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.