Dark/Light Mode

Kadernya Main Game Saat Rapat, Banteng Kecoreng

Sabtu, 22 Juli 2023 08:28 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Cinta Mega. (Foto: Ist)
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Cinta Mega. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Cinta Mega kepergok bermain game online saat Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. Video Cinta Mega ini pun viral di media sosial dan mendapat sorotan warganet. Gara-gara kelakuan kadernya ini, Banteng ikut kecoreng. 

Video singkat Cinta Mega yang viral itu diambil saat DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, Kamis lalu. Rapat yang beragenda mendengarkan pemaparan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono itu dimulai pukul 2.20 siang.

Sejak pukul 2 siang, peserta rapat sudah mulai berdatangan. Termasuk Cinta Mega yang duduk di kursi tengah dengan blazer warna merah muda. 

Awak media yang meliput dari balkon atas kemudian melihat tablet yang ada di meja Cinta Mega menyala dan menampilkan sebuah game. Tak ayal, awak media pun sontak merekam pemandangan tak biasa itu. Tampilan itu mengingatkan warganet pada game online jenis slot. 

Baca juga : Gerindra Mesrai Demokrat, Prabowo Terus Gantung Imin

Mengetahui videonya saat rapat viral, Cinta Mega buru-buru memberikan klarifikasi. Ia membantah bermain game slot. Dia bilang, game yang sedang dimainkannya adalah candy crush. 

Cinta Mega pun menepis sedang bermain saat rapat. Dia bilang, tabletnya yang diletakkan di atas meja itu tak dimainkan. "Saya lupa matikan tablet. Saat rapat saya mendengarkan pemaparan. Nggak main game. Tapi memang saya lupa matikan tablet," kata Cinta Mega, Kamis lalu. 

Cinta Mega mengungkapkan, ia main game saat rapat belum dimulai. Ia mengaku, bosan karena rapat berjalan molor. Ia mengaku sudah datang dari pukul 1 siang. Namun, rapat baru dimulai pukul 2.30 siang. "Bosan nunggu lama. Tolong ya jangan tambah masalah buat saya," pintanya.

Meski sudah diklarifikasi, video Cinta Mega yang viral itu terus menjalar ke mana-mana. 

Baca juga : Korea Open, Duo Ganda Putra Langsung Terhenti

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono akhirnya ikut menyampaikan klarifikasi. Gembong menilai apa yang dilakukan Cinta Mega sebagai sebuah perilaku tak etis. 

Gembong mengaku, telah memanggil Cinta Mega untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Hasilnya, Anggota Komisi C DPRD DKI itu mengakui dirinya memang sempat bermain game sebelum rapat paripurna dimulai. 

"Dari informasi yang bersangkutan, ia bermain game karena jenuh," kata Gembong. Meski begitu, Gembong tak membenarkan sikap tersebut. 

Dari hasil klarifikasi juga diketahui Cinta Mega tidak bermain game slot. "Yang dimainkan itu adalah game, bukan slot," ujarnya.  

Baca juga : Kasus Andhi Pramono, Ada yang Halangi KPK Saat Lakukan Penggeledahan

Gembong menambahkan, Cinta Mega bermain game saat menunggu rapat. Begitu rapat dimulai, kata dia, Cinta Mega langsung menggeser tablet miliknya. "Tetapi dia lupa mematikan tablet itu sehingga  nyala terus," terangnya.

Sampai tadi malam, warganet masih membicarakan aksi Cinta Mega bermain game saat rapat tersebut. Akun @ettherarel penasaran dengan game yang dimainkan Cinta Mega. "Wow baru tahu Candy Crush kayak gitu? Level berapa ya kira-kira? Soalnya belum pernah ada yang bergerak-gerak sendiri begitu," ujarnya.

Akun @abasibnu ikut penasaran dengan game online yang dimainkan Cinta Mega. "Sejak kapan candy crush ada petirnya," kicaunya. Akun @bayuhermanto09 ikutan nimbrung. "Sudah sampai level berapa, Bu?" ujarnya.

Akun @uram0501 menyampaikan kritik kepada Cinta Mega. Kata dia, anggota dewan mestinya paham etika dan aturan dalam sidang. Saat rapat sebaiknya ngak usah buka HP atau tablet. "Konsentrasi di materi rapat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.