Dark/Light Mode

Sambut HUT ke-78 RI, Srikandi PDDI Gelar Donor Darah di Masjid Istiqlal

Minggu, 13 Agustus 2023 06:33 WIB
Ketua Umum Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Adang Daradjatun didampingi Ketua Umum Srikandi PPDI (SPDDI) Nunun Daradjatun, melakukan donor darah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (12/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Adang Daradjatun didampingi Ketua Umum Srikandi PPDI (SPDDI) Nunun Daradjatun, melakukan donor darah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (12/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Bakti Indonesia, Srikandi Persatuan Donor Darah Indonesia (Srikandi PDDI) kembali menggelar donor darah. Acara dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (12/8).

"Alhamdulillah, senang sekali kami Srikandi PDDI, yang merupakan bagian dari PDDI (Persatuan Donor Darah Indonesia), sekaligus mitra PMI (Palang Merah Indonesia), dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 bisa kembali menggelar kegiatan donor darah," ungkap Ketua Umum Srikandi PDDI Nunun Daradjatun, dalam acara tersebut.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Kementerian BUMN dan Pertamina Gelar Bazaar UMKM

Nunun menjelaskan, sejatinya donor darah ini merupakan kegiatan rutin tiga bulanan dari Srikandi PDDI. Namun, kali ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Bakti Indonesia, sekaligus menyambut HUT ke-78 RI.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Umum PDDI Adang Daradjatun dan Ketua Bakti Indonesia Neneng Mulya. Adang mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah oleh Srikandi PDDI dan Bakti Indonesia tersebut.

Baca juga : Sambut HUT ke-78 RI, Mall Ciputra Jakarta Hadirkan 60 Kuliner Nusantara

Adang berharap, agar semua masyarakat yang memenuhi syarat menjadi pendonor, untuk ikut mendonorkan darahnya. Sebab, setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

"Tidak hanya itu, dengan berdonor darah, juga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Karena terjadi proses regenerasi sel-sel darah baru. Oleh karena itu, saya mengajak semua untuk mau mendonorkan darahnya atas nama kemanusiaan," papar Adang.

Baca juga : Sambut Kemerdekaan Ke-78 RI, Shopee Hadirkan Program MARKAS

Senada dengan Adang, Nunun juga berharap donor darah dapat dijadikan sebagai sebuah kebiasaan, life style atau gaya hidup yang positif. Dalam kesempatan tersebut, tambah Nunun, bersama dengan PMI DKI Jakarta dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) disediakan 300 kantong darah bagi pendonor. 

“Kami berharap, darah yang didonorkan dapat bermanfaat, dan bagi pendonor juga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.