Dark/Light Mode

Badminton Jepang Open 2023

Sikat Korea, Daddies Masih Jos

Jumat, 28 Juli 2023 07:00 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra gaek Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ternyata masih tetap perkasa. Ganda berjuluk The Daddies ini sukses maju ke perempat final badminton Japan Open 2023 setelah menggasak ganda terkuat Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 12-21, 21-10, 21-19.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jepang, kemarin, Hendra/Ahsan masih masih tampil prima meski usia keduanya tidak muda lagi. Mereka harus berjuang keras untuk mengalahkan ganda muda Korsel Kang Min Hyiuk/Seo Seung Jae.

Juara dunia tiga kali ini harus bermain tiga set. Tapi, dengan stamina prima dan kematangan, The Daddies bisa mengatasi ganda Korea peringkat 10 dunia itu. Ko Hendra --sapaan akrab Hendra Setiawan-- masih jadi 𝘱𝘭𝘢𝘺𝘮𝘦𝘬𝘦𝘳 terbaik. Penempatan kok, permainan net tipis masih menjadi momok bagi lawan.

Baca juga : The Daddies Menuju 8 Besar: Kami Nggak Mau Kalah Lawan Fajar/Rian

Begitu pula Babah Ahsan --sa­paan karib Muhammad Ahsan-- masih tampil garang. Ahsan masih sebagai tukang gebuk. Kekompakan keduanya terlihat ketika bertemu ganda Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Hendra/Ahsan mampu menga­tasi mereka dan menang dengan skor 12-21, 21-10, 21-19.

Kemenangan Hendra/Ahsan ini sekaligus membalaskan kekalahan mereka atas Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di perempat final Malaysia Open 2023. Dengan kemenangan ini, Daddies melaju ke perempat final dan akan bertemu sesa­ma rekan Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianyo alias Fajri.

Ganda Fajar/Rian melaju ke perempat final setelah la­wannya ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mundur atau 𝘸𝘢𝘭𝘬𝘰𝘷𝘦𝘳 dari turnamen 𝘑𝘦𝘱𝘢𝘯𝘨 𝘖𝘱𝘦𝘯 2023 level 750 dengan hadiah 850.000 dolar Amerika atau Rp 12,7 miliar ini.

Baca juga : Jojo Dan Bakri Ganyang Malaysia

Kemenangan juga diraih tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Keduanya hanya bermain dua set untuk menaklukkan lawan­nya. Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- bermain cukup taktis untuk menundukkan pebulu­tangkis kidal dari China, Weng Hong Yang. Jojo menang dua set, 21-15, 21-14.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung, menang mudah atas wakil Chinese Taipie, Sung Shou Yun dengan skor, 21-16, 21-10.

Lalu, satu-satunya ganda putri yang melaju ke perempat final adalah pasagan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ganda muda Indonesia ini menundukkan wakil Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-18, 21-18.

Baca juga : Chico Hantam Wakil Israel

Sementara tiga wakil Garuda harus tersingkir. Yakni ganda pu­tra Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri yang kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik. Lalu, tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo ka­lah dari wakil Denmark Viktor Axelsen.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 28/7/2023 dengan judul Badminton Jepang Open 2023, Sikat Korea, Daddies Masih Jos

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.