Dark/Light Mode

Cinta Quran Foundation Bedah Kedahsyatan Al-Qur’an dalam Amazing Qur’an

Minggu, 10 Desember 2023 22:01 WIB
Amazing Quran yang digelar Cinta Quran Foundation. (Foto: Istimewa)
Amazing Quran yang digelar Cinta Quran Foundation. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cinta Quran Foundation untuk kedua kalinya di tahun 2023, kembali menggelar Amazing Qur’an. Event berlangsung di Granada Ballroom Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (10/12). Dewan Pembina Cinta Qur’an Foundation Ustaz Fatih Karim mengungkap kedahsyatan Al-Qu’an yang mampu mengatur kehidupan umat manusia.

"Tema yang diangkat dalam event kali ini adalah Heritage of Qur’an yang menjelaskan bagaimana Al-Qur’an itu meninggalkan jejak-jejak kebaikan. Waktu dulu dikisahkan ketika bersama Qur’an, umat menjadi mulia dan memiliki peradaban yang tinggi," ucap Ustaz Fatih.

Sejumlah pembicara hadir dalam event yang dihadiri lebih dari 1.200 orang ini. Antara lain Ustadz Fatih Karim, KH Abdulah Gymnastiar (Aa Gym), Ustaz Abu Bassam Oemar Miftah, Ustaz Bachtiar Nasir, Prof Fahmi Amhar, Ustaz Asep Supriatna, dan KH Yasin Muthohar. 

Baca juga : BNPT Apresiasi Peran Aktif Petugas Pemasyarakatan Dalam Pembinaan Napiter

“Sebuah event ilmiah yang membedah isi Al-Qur’an, menggali kebenaran yang terkandung di dalamnya, menggambarkan bagaimana kebenaran Al-Qur’an dapat mengubah, menyelesaikan seluruh problematika hidup manusia,” ujarnya.

Family, Lifestyle, Mental Health menjadi pembahasan menarik dalam kegiatan ini. Hadirnya ketentraman hati dibutuhkan penguatan di tengah kondisi saat ini tidak sedikit yang terlena akan duniawi.

Kebermanfaatan ilmu tanpa batas, menurut Ustaz Fatih Karim, merupakan harapan tertinggi setiap pribadi yang ingin mengaktivasi potensi kebaikannya. Sehingga setiap orang bisa membangun misi keluarga sesuai dengan Al-Qur’an, menjadikan hidup dengan mental yang sehat, serta menuntun gaya hidup sesuai tuntunannya.

Baca juga : ASFA Foundation Jajaki Kerja sama Berkelanjutan Dengan Pemda Xinjiang China

“Untuk memunculkan ketiga hal tersebut, tentu butuh pemantik diri agar kita terus konsisten menjalani kehidupan, dengan Al-Qur’an sebagai warisan. Oleh karena itu, dengan konsep seminar, kami berharap Amazing Qur’an ini bisa menjadi pintu pembuka wasilah kebaikan dimulainya proses untuk berubah menuju hidup yang lebih baik. Karena kebenaran dan kedahsyatan dari sisi ilmiah terkandung di dalam di Al-Quran,” terangnya.

Ustaz Fatih menambahkan, Cinta Qur’an Foundation bersama berbagai pihak terus mengintensifkan program Indonesia Bisa Baca Qur’an (IBBQ). Gerakan ini dilakukan untuk membebaskan 80 persen umat Islam di Indonesia dari buta aksara Al-Qur’an. Untuk itu. pihaknya terus menggiatkan program ini ke seluruh Indonesia.

“Sejak 2012 digulirkan hingga 2023, kami sudah membebaskan 350.000 orang dari buta aksara Qur’an. Meski hasilnya belum terlihat maksimal dari target yang diharapkan, kita optimis tahun 2050 akan tercapai dengan sejumlah metode dan kemudahan yang kami berikan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.