Dark/Light Mode

BNPT Apresiasi Peran Aktif Petugas Pemasyarakatan Dalam Pembinaan Napiter

Kamis, 26 Oktober 2023 16:54 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan apresiasi kepada petugas pemasyarakatan, yang selama ini telah berhadapan dan berinteraksi langsung dengan narapidana terorisme yang sedang menjalani masa hukuman.

"Kita tentunya perlu mengapresiasi rekan-rekan petugas pemasyarakatan karena selama ini rekan-rekan telah bekerja keras dalam melakukan pembinaan terhadap napiter," kata Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Ibnu Suhaendra, pada penutupan Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan Petugas Pemasyarakatan dalam Penanganan Napiter, di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (26/10/2023).

Baca juga : BNPT: Petugas Pemasyarakatan Rentan Dapat Ancaman Dan Terpapar Radikalisme

Deputi 2 BNPT ini menjelaskan, melalui peran aktif petugas pemasyarakatan, fenomena radikalisasi di lembaga pemasyarakatan dapat dicegah dan ditekan termasuk mensukseskan program deradikalisasi.

"Melalui peran aktif rekan-rekan petugas pemasyarakatan, kami meyakini proses radikalisasi dalam lapas dapat ditekan. Begitu pula dengan proses deradikalisasi, kami juga berharap dapat semakin sukses sehingga para napiter yang telah bebas tidak kembali pada kelompok atau jaringan terorisme," jelasnya.

Baca juga : Pengamat Apresiasi Putusan MK: Gairah Anak Muda Bisa Hadir Dalam Pilpres

Jenderal polisi bintang dua ini pun kembali mengingatkan, pentingnya kerjasama dan sinergisitas antara petugas pemasyarakatan dan BNPT, dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia.

Terutama,.dalam memastikan agar napiter yang telah bebas dan berbaur dengan masyarakat tidak kembali radikal dan terlibat dalam aksi terorisme.

Baca juga : Di China, Jokowi Paparkan Jurus Jitu Dalam Pembangunan Konektivitas

"Rekan-rekan petugas pemasyarakatan dapat terus terlibat dan berkontribusi bekerja sama dan bersinergi dengan BNPT dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.