Dark/Light Mode

Peringati Hari Pahlawan, KBRI Den Haag Gelar Diskusi Kebangsaan

Kamis, 25 November 2021 07:40 WIB
Dubes Mayerfas dalam diskusi kebangsaan, memperingati Hari Pahlawan di KBRI Den Haag, Selasa (23/11). (Foto: Dok. KBRI Den Haag)
Dubes Mayerfas dalam diskusi kebangsaan, memperingati Hari Pahlawan di KBRI Den Haag, Selasa (23/11). (Foto: Dok. KBRI Den Haag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2021, KBRI Den Haag telah menggelar Diskusi Kebangsaan bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku” melalui platform zoom, Selasa (23/11).

Duta Besar Indonesia Untuk Belanda Mayerfas berpesan agar generasi muda Indonesia dapat berjuang untuk menggapai cita-cita dalam hidup dengan semangat.

“Capaian ini kiranya dapat bermanfaat bagi lingkungan terdekat, komunitas, masyarakat, bangsa Indonesia, dan juga masyarakat dunia. Itulah cerminan karakter pahlawan,” ujar Dubes Mayerfas.

Diskusi ini menghadirkan narasumber yang memberikan kontribusi terhadap bangsa Indonesia melalui keahliannya masing-masing.

Baca juga : Peran Penting Arkeologi Bangkitkan Nilai Kebangsaan

 

 

PJS Komandan Kontingen Indonesia di Lebanon Kolonel CHB Harto Santoso memberikan penjelasan tentang misi perdamaian Indonesia di luar negeri khususnya Lebanon.

Sementara itu Kepala Pusat Kajian ASEAN dan Internasional Undiknas Anak Agung Mia Intentilia berbagi semangat untuk menjadi pahlawan dimulai dari diri sendiri.

Baca juga : Protes Upah Minimum, Ribuan Buruh KSPSI Besok Gelar Aksi Di Patung Kuda

Atlet Indonesia di Klub Sepak Bola Belanda FC Utrecht, Bagus Kahfi dan atlet Indonesia Paralimpik Nina Gusmits bercerita tentang kisah perjuangan mereka masing-masing untuk menjadi atlet yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Para narasumber telah berbagi cerita, pengetahuan, pengalaman dan semangat yang diharapkan dapat menjadi penyemangat dan memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia, termasuk yang berada di luar negeri, melalui kemampuan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Diskusi Kebangsaan merupakan seri webinar yang diadakan KBRI Den Haag dalam rangka memperingati hari-hari bersejarah Indonesia.

Seri ke-1 untuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional, seri ke-2 untuk peringatan Hari Lahir Pancasila, seri ke-3 untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda, dan seri ke-4 untuk peringatan Hari Pahlawan.

Baca juga : Pemerintah Hadir Di Perbatasan, Biar Pengganggu Ngeri Dan Mundur

Seri ke-5 dan terakhir untuk tahun 2021 akan diselenggarakan pada bulan Desember dalam rangka peringatan Hari Bela Negara. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.