Dark/Light Mode

Dubes Jerman Ina Lepel Tak Sabar Sambut Delegasi RI Di Hannover Messe

Rabu, 8 Desember 2021 07:46 WIB
Dubes Ina Lepel (kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita  seusai penandatanganan kontrak  Official  Partner Country Hannover  Messe 2023, di Kantor  Kementerian Perindustrian secara virtual, Senin (6/12). (Foto: Antara)
Dubes Ina Lepel (kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita seusai penandatanganan kontrak Official Partner Country Hannover Messe 2023, di Kantor Kementerian Perindustrian secara virtual, Senin (6/12). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Mantan Dubes Jerman untuk Jepang itu optimistis, hubungan ekonomi Indonesia-Jerman akan semakin pada tahun-tahun dan dekade mendatang.

Ia menilai, megatrend global seperti mobilitas listrik, energi terbarukan, dan digitalisasi menawarkan potensi investasi yang sangat besar bagi kedua belah pihak.

Baca juga : Bandara Soetta Sambut Pesawat Delegasi G20 Dengan Water Salute

Pada kesempatan itu, Menperin Agus mengatakan, partisipasi Indonesia dalam Hannover Messe adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemajuan sektor industri Indonesia melalui pengembangan dan implementasi industri 4.0.

“Hannover Messe 2023 dapat membuka pandangan dunia industri terhadap potensi besar Indonesia untuk menjalin kemi traan menuju industri 4.0,” kata Agus.

Baca juga : Water Salute Bakal Iringi Penyambutan Delegasi G20 Di Soetta

“Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2023 juga akan mempererat hubungan bilateral Indonesia-Jerman. Di Hannover Messe, Indonesia tidak hanya dapat melakukan benchmark terhadap teknologi 4.0 terbaru. Tetapi juga menghadirkan kapabilitas terkini Indonesia dalam teknologi manufaktur,” imbuhnya.

Agus berharap dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak demi keberhasilan Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2023. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.