Dark/Light Mode

Kerek Volume Penjualan,

Krakatau Steel Luncurkan Produk Baja Ringan Terbaru

Kamis, 27 Mei 2021 22:05 WIB
Ilustrasi (Foto Ist)
Ilustrasi (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk terus melakukan program hilirisasi baja dengan meluncurkan produk hilir baja ringan terbaru yaitu Floordeck (Bondek).

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, Floordeck adalah salah satu produk hilirisasi yang bertujuan untuk meningkatkan penyerapan produk CRC (cold roll coil) perusahaan.

Sehingga, akan membantu peningkatan volume penjualan, serta meningkatkan utilitisasi pabrikan dalam negeri.

Baca juga : Bank DKI Dan DMI Jakarta Salurkan Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah

“Produk Floordeck ini bagian dari program hilirisasi yang telah kami lakukan sejak tahun 2020," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (27/5).

Ia menuturkan, pengembangan produk baja hilir ini bekerja sama dengan PT Tumbakmas Inti Mulia dalam melapisi bahan baku produk CRC Krakatau Steel dengan galvanis, dan PT Hamasa Steel Center dalam memproses pembentukan hingga menjadi produk Floordeck.

Ia menjelaskan, material Floordeck ini menggunakan Hot Dip Galvanized Steel, sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) 07-2053-2006 Baja Lembaran Lapis Seng (BjLS), di mana bahan baku pembuatan produk ini menggunakan produk baja CRC dari Krakatau Steel.

Baca juga : AdaKerja, Solusi Pelaku UMKM Dan Pekerja Terampil

Selain itu, fungsi dari produk baja hilir Floordeck ini adalah sebagai bahan penyangga pada lantai cor dan juga memperkuat lapisan cor.

"Segmen pasar yang dituju adalah segmen proyek, khususnya untuk infrastruktur dan bangunan serta juga segmen retail," akunya.

Ia menambahkan, keunggulan dari produk ini di antaranya pemasangan mudah dan cepat, mudah dipindahkan dan ringan, biaya yang relatif lebih ekonomis, serta berat dak yang lebih ringan karena mengurangi penggunaan beton.

Baca juga : Irman Gusman Luncurkan Buku Baru Soal Hukum Dan HAM

Saat ini, pihaknya telah meluncurkan delapan produk hilirisasi yang terdiri dari welded beam, kanal C, reng asimetris, plat talang, customized plate, tower, electric pole, baja hollow, atap baja ringan, dan rangka atap baja ringan. Ia menilai, kebutuhan produk baja hilir yang cukup tinggi di pasaran membuat perseroan ingin meningkatkan peluang memenuhi kebutuhan produk baja hilir di Indonesia.

Karenanya, produk hilir ini akan menjadi sarana baru bagi perseroan dan juga mitra dengan konsep sharing economy dan prinsip saling menguntungkan untuk melakukan penetrasi pasar dalam negeri.

"Ke depan, masih ada dua produk baja hilir lainnya yang ditargetkan akan diluncurkan pada 2021 ini,” tutup Silmy. [ IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.