Dark/Light Mode

Dubes Dindin Wahyudin Sambut Kedatangan Motor Listrik Gesits

Senin, 20 Desember 2021 07:33 WIB
Dubes Didin  Wahyudin (kanan)  bersiap membuka kontainer  berisi sepeda listrik Gesits, Sabtu (18/12). (Foto: KBRI Dakar)
Dubes Didin Wahyudin (kanan) bersiap membuka kontainer berisi sepeda listrik Gesits, Sabtu (18/12). (Foto: KBRI Dakar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Indonesia mempromosikan produk kendaraan ramah lingkungan ke negara sahabat berbuah manis. Kedutaan Besar Indonesia di Senegal baru saja menyambut kedatangan satu kontainer berisi motor listrik buatan anak bangsa.

Duta Besar Indonesia untuk Senegal Dindin Wahyudin ikut menyaksikan pembukaan peti kontainer dan melihat 200 motor listrik Gesits.

“Ekspor Gesits ke Senegal merupakan inisiatif untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, efisien, dan modern,” ujar Dubes Dindin dalam saat ikut membuka peti kontainer, Sabtu (18/12).

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Tak Sabar Sambut Pelajar Indonesia

Ekspor perdana itu merupakan pengiriman untuk memenuhi pesanan 200 unit motor Gesits ke Senegal. Ekspor itu dilakukan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Ekspor ini melengkapi pengiriman enam unit CBU motor gesits yang telah terlebih dahulu tiba pada Mei, kemarin.

 

Baca juga : Dubes Djauhari Sabet Gelar Magister Komunikasi LSPR

 

 

Sebelumnya, acara promo Si Gesits di Senegal, dihadiri Menteri Kerajinan Tangan dan Transformasi Sektor Informal Senegal, diselenggarakan pada 8 Juni lalu di Thies.

Baca juga : Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan, SiCepat Beli 10.000 Motor Listrik Volta

“Kami aktif mempromosikan Gesits, tidak saja kepada publik Senegal tetapi juga bagi masya rakat di negara-negara Afrika Barat dan di Indonesia sendiri,” sambung Dubes Didin dalam kete rangan resminya, kemarin.

Dindin memastikan akan terus mempromosikan teknologi ramah lingkungan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.