Dark/Light Mode

Dubes Australia Penny Williams Tak Sabar Sambut Pelajar Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 07:20 WIB
Duta Besar Australia Untuk Indonesia Penny Williams. (Foto: Twitter Penny Williiams)
Duta Besar Australia Untuk Indonesia Penny Williams. (Foto: Twitter Penny Williiams)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah lama menutup diri bagi pelajar baru asing akibat pandemi Covid-19, Australia kini pede membuka permohonan visa bagi para pelajar internasional.

Kebijakan ini menjadi kabar baik bagi calon pelajar Indonesia yang berencana melanjutkan studinya ke negeri Kanguru.

Baca juga : Uni Eropa Ikut Kawal Pemenuhan Hak Korban Pelanggaran HAM Di Indonesia

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengaku tidak sabar menyambut pelajar Indonesia yang akan mengurus visa via kantor Kedubes Australia.

“Selamat datang kembali! Australia telah dibuka kembali untuk pelajar internasional, migran terampil, working holiday maker, dan berbagai pemegang visa lainnya yang sudah divaksinasi penuh,” kata Dubes Williams dalam keterangan resminya, Kamis (16/12).

Baca juga : Bertemu Presiden UCI, Okto Bawa Kabar Gembira Untuk Balap Sepeda Indonesia

Dubes Williams menekankan bahwa syarat untuk bisa masuk ke Australia adalah vaksinasi penuh atau dua dosis.

Dikutip dari homeaffairs. gov.au, pemegang visa yang memenuhi syarat dan sudah divaksinasi dosis lengkap dapat melakukan perjalanan ke Australia tanpa perlu mengajukan permohonan pengecualian perjalanan. Pembukaan ini sudah mulai dilakukan sejak 15 Desember lalu.

Baca juga : Prediksi Pengamat, Alibaba Siap Jadi Penantang Di Ekosistem Digital Indonesia

“Pemegang visa dianggap telah divaksinasi penuh tujuh hari setelah mereka menyelesaikan rangkaian lengkap dari vaksin yang disetujui atau diakui, termasuk dosis campuran,” jelas Dubes Williams.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.