Dark/Light Mode

Rusia-Indonesia Join Adain Pameran INNOPROM

Senin, 20 Desember 2021 18:40 WIB
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva (Foto: Istimewa)
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rusia dan Indonesia bekerja sama dalam melaksanakan pameran dan forum perdagangan dan industri INNOPROM. Pameran ini akan digelar di Jakarta pada Maret 2022.

"Salah satu peristiwa terpenting dalam sejarah urusan ekonomi Rusia-Indonesia adalah pameran dagang dan forum industri utama Rusia INNOPROM yang hadir di Indonesia pada 10-12 Maret 2022," kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, dalam konferensi pers, Senin (20/12).

Baca juga : Wanita Ini Terobsesi Bikin Tato Pembunuh Berantai

Dubes Vorobyova menyebutkan, pelaksanaan INNOPROM 2022 di Indonesia dilakukan melalui kerja sama antara kementerian perdagangan dan industri Rusia dengan kementerian koordinator bidang perekonomian Indonesia.

"Awalnya kami merencanakan pelaksanaan pameran ini pada November tahun ini. Namun, karena situasi pandemi Covid-19 dan semua pembatasan yang berlaku di Indonesia, kami memutuskan untuk mengadakannya pada Maret tahun depan," terangnya.

Baca juga : Persija Yakin Dua Pemain Barunya Bisa Bikin Perubahan

Dia menjelaskan, kegiatan INNOPROM pada Maret 2022 akan dilaksanakan dalam kerangka keketuaan Indonesia di G20, yang juga didukung Pemerintah Rusia. Melalui INNOPROM, lebih dari 100 perusahaan dan sekitar 300 delegasi dari Rusia dan negara-negara Uni Ekonomi Eurasia (Armenia, Belarus, Kazakhstan, dan Kyrgyztan) akan datang ke Jakarta untuk membangun hubungan bisnis yang efektif dengan mitra-mitra di Indonesia dan negara-negara lain ASEAN.

"Banyak dari mereka akan tertarik untuk mengetahui bagaimana melakukan kerja sama dengan Indonesia dan bagaimana berinvestasi di Indonesia. Di antara delegasi INNOPROM, akan ada perusahaan-perusahaan besar dan juga beberapa perusahaan ukuran menengah," kata Dubes Vorobieva.

Baca juga : Castillion Henkang, Persib Libur Sepekan

Sesi utama acara INNOPROM akan mencakup bisnis di bidang transportasi, penerbangan, dan mesin pertanian; teknologi energi baru; teknologi informasi industri; teknologi kota cerdas (smart city); serta peralatan farmasi dan medis. Selanjutnya, acara akan diisi dengan sesi pertemuan antarbisnis yang akan berlangsung selama dua hari. Sesi tersebut diyakini merupakan peluang yang baik bagi para calon investor dan mitra untuk bertemu.

"Lalu hari ketiga INNOPROM kami rancang untuk kunjungan lapangan ke kawasan industri dan perusahaan Indonesia. "Kami percaya bahwa terlepas dari semua kesulitan dengan pandemi, INNOPROM di Jakarta akan dapat diadakan setiap tahun," pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.