Dark/Light Mode

WNI Rayakan Natal Bersama Di KBRI Beijing

Senin, 27 Desember 2021 10:07 WIB
Dubes Djauhari Oratmangun beserta istri di acara perayaan Natal bersama di Wisma Dubes RI di Beijing. (Foto: KBRI Beijing)
Dubes Djauhari Oratmangun beserta istri di acara perayaan Natal bersama di Wisma Dubes RI di Beijing. (Foto: KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing menggelar perayaan Natal bersama. Wisma Duta Besar RI untuk RRT di Beijing didekorasi indah dengan ornamen-ornamen Natal saat menyambut Staff KBRI dan WNI di Beijing yang hadir pada sarasehan dalam rangka perayaan Hari Natal 2021, Sabtu (25/12).

Hadir dalam perayaan Natal tersebut Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun bersama istri. Acara sarasehan Natal tersebut sekaligus untuk memperkenalkan dua atase Militer baru yaitu: Atase Darat, Kol.Kav I Gede Masa, dan Atase Laut, Kol. Mar Yulindo.

Pada sesi sore, sebelum sarasehan, telah diadakan kebaktian Natal sederhana. Sekitar 20 WNI Kristiani menghadiri acara ini.

Baca juga : Tabrakan Dengan Kiper, Pesepakbola Aljazair Meninggal

Pendeta Edi dalam khotbah Natal yang disampaikan melalui video menekankan pentingnya kasih yang tak mengenal derajat, pangkat, jabatan maupun status.

Pendeta Edi yang pernah bertugas di Beijing juga mendorong umat Nasrani di China untuk selalu menyebarkan kasih dan membantu sesama. Acara sarasehan dihadiri sekitar 150 masyarakat Indonesia yang terdiri dari staf KBRI Beijing dan berbagai kalangan: diaspora Indonesia, expatriate, pengusaha, pelajar dan friends of Indonesia termasuk Kantor Perwakilan BI Beijing.

Masyarakat Indonesia hadir bersama untuk meramaikan hari bahagia ini dalam kehangatan dan perdamaian. Dalam acara saresehan itu, berbagai hidangan khas Indonesia seperti kue lapis, lalampa, sup brenebon dan ikan woku dihidangkan.

Baca juga : Menag Harap Perayaan Natal Jadi Inspirasi Umat Katolik

Selain makanan, suasana Indonesia dihidupkan dengan masyarakat Indonesia yang hadir mengenakan pakaian nusantara.

Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu pengecekan suhu tubuh bagi para tamu dan menunjukan health kit.

Acara saresehan ini berakhir pada t pukul 21.30 dengan nyanyi dan foto bersama. Tampak suasana kebersamaan Natal terasa kental di KBRI Beijing. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.