Dark/Light Mode

Mall Bangkok Gelar Bazar Internasional

Produk UMKM Indonesia Di Serbu Warga Thailand

Selasa, 28 Desember 2021 20:02 WIB
Stand Indonesia dalam bazar produk internasional yang diselenggarakan Young Women Christian Association (YWCA) di Central World Mall Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)
Stand Indonesia dalam bazar produk internasional yang diselenggarakan Young Women Christian Association (YWCA) di Central World Mall Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali berpartisipasi pada bazar produk internasional yang diselenggarakan Young Women Christian Association (YWCA) bekerja sama dengan Corps Diplomatique di Central World Mall Bangkok pada 20 – 26 Desember 2021.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok dalam bazar ini menghadirkan dua pengusaha Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) Indonesia yang berdomisili di Thailand. Mereka  berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok.

Baca juga : Diplomat Dan Pakar Bahas Prospek Kopi Indonesia Di 2022

Mengusung tema alam Indonesia, booth Indonesia yang menempati lahan seluas lebih dari 21 meter persegi, menampilkan keragaman motif batik. Baik sebagai display maupun untuk produk retail. Selain itu, terdapat aksen gapura bali, banner destinasi wisata Indonesia serta patung sebagai dekorasi menarik.

Dalam keterangan pers KBRI Bangkok, Selasa (28/12), booth Indonesia mendapatkan perhatian dari para pengunjung, mengingat kualitas produk kain batik serta asesoris kerajinan Nusantara disukai warga Thailand maupun masyarakat asing di Negeri Gajah Putih itu.

Baca juga : BI: Posisi Investasi Internasional Indonesia Tembus Rp 3.939 T

Selain itu, pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai destinasi wisata Indonesia melalui brosur dan buku pariwisata Indonesia yang tersedia di booth.

Tidak hanya sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM, kehadiran Indonesia pada bazar amal ini juga sebagai bentuk keperdulian pada masyarakat setempat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.