Dark/Light Mode

70 Tahun Hubungan Diplomatik

Dubes Dewi Tobing Dan Menlu Sri Lanka Mantapkan Kerja Sama Ekonomi

Selasa, 25 Januari 2022 10:19 WIB
Dubes Indonesia untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing (kiri) saat bertemu Menlu Sri Lanka G.L. Peiris di Colombo, Senin (24/1). (KBRI Colombo)
Dubes Indonesia untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing (kiri) saat bertemu Menlu Sri Lanka G.L. Peiris di Colombo, Senin (24/1). (KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing dan Menteri Luar Negeri Sri Lanka, G.L. Peiris menggelar pertemuan di kantor Menlu Sri Lanka, di Colombo, Senin (24/1). Hal ini disampaikan Minister Consellor KBRI Colombo, Heru Prayitno.

Dalam pertemuan itu dibahas isu-isu utama untuk menindaklanjuti peningkatan kerja sama bilateral, terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, serta people-to-people.

Baca juga : Dubes Hery Saripudin Bantu Kadin Kenya Cari Peluang Kerja Sama Di Indonesia

Selain itu pertemuan menekankan pentingnya mengisi peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Sri Lanka dengan kegiatan bersama di 2022 ini.

Dubes Dewi Tobing dan Menlu Sri Lanka membahas perlunya melanjutkan pembicaraan terkait rencana perundingan Indonesia-Sri Lanka Preferential Trade Agreement (ISL-PTA) yang bermanfaat dalam menggarap potensi sektor-sektor kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

Baca juga : Terima Dubes Spanyol, Bamsoet Bahas MotoGP Sampai Penguatan Kerja Sama Ekonomi

“Masih sangat terbuka lebar sektor-sektor yang dapat dikembangkan dalam kerja sama ekonomi Indonesia-Sri Lanka” ungkap Dubes Dewi Tobing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.