Dark/Light Mode

Program USAID 9,9 Juta Dolar, Amerika Bantu Indonesia Lawan Korupsi

Selasa, 25 Januari 2022 13:36 WIB
USAID melibatkan organisasi masyarakat sipil dan komunitas mempromosikan integritas di sektor publik dan swasta. (Foto USAID)
USAID melibatkan organisasi masyarakat sipil dan komunitas mempromosikan integritas di sektor publik dan swasta. (Foto USAID)

 Sebelumnya 
Inisiatif ini akan berfokus pada penguatan praktik pemerintah dan organisasi masyarakat sipil dalam meningkatkan transparansi, mengurangi terjadinya konflik kepentingan, dan mendorong akuntabilitas.

Baca juga : Pangdam Kasuari Minta Prajurit Bantu Permasalahan Papua Barat

Dalam program lima tahun ini, USAID bermitra dengan organisasi lokal yaitu Kemitraan (Partnership for Governance Reform). Kemitraan ini akan berkontribusi terhadap pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemerintah Indonesia dalam hal pertumbuhan berkualitas, infrastruktur, dan stabilitas.

Baca juga : Dubes Muhamad Iqbal Bantu 11 Mahasiswa Indonesia Magang Kerja Di Turki

Selain itu, program ini juga sejalan dengan Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi dengan mendukung pembentukan kebijakan anti korupsi dan regulasi yang efektif, koordinasi dengan instansi terkait, serta keterlibatan publik.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.