Dark/Light Mode

Kenalkan Willow, Penghuni Baru Gedung Putih

Jumat, 28 Januari 2022 23:01 WIB
Kenalkan Willow, Penghuni Baru Gedung Putih

RM.id  Rakyat Merdeka - Seekor kucing yang telah lama ditunggu-tunggu, akhirnya mewarnai kehidupan keluarga Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Kucing abu-abu berusia dua tahun jenis short-haired itu diberi nama Willow. Terinspirasi dari kampung halaman Ibu Negara Jill Biden, Willow Grove, Pennsylvania.

 

Baca juga : Resmikan Pasar Legi, Puan Maharani Sapa Pedagang Surakarta

 

Juru Bicara Ibu Negara AS, Michael LaRosa mengungkap, Jill pertama kali bertemu Willow saat kampanye tahun 2020. Ketika itu, si kucing spontan melompat ke atas panggung. Pemilik peternakan tempat acara itu digelar, kontan memperhatikan bonding antara Biden dan kucing tersebut. Chemistry-nya begitu kuat.

"Willow menetap di Gedung Putih dengan mainan favorit, camilan, dan banyak ruang untuk diendus dan dijelajahi," kata LaRosa, seperti dikutip CNN, Jumat (28/1).

Baca juga : Pagi Ini Dolar Mendung, Rupiah Cerah

April tahun lalu, Jill telah memberi isyarat untuk mengadopsi seekor kucing. Dia telah diasuh oleh kenalannya, dalam beberapa bulan terakhir.

Willow kini resmi menjadi hewan peliharaan di Gedung Putih bersama Commander, anak anjing Gembala Jerman murni, yang diadopsi Biden pada bulan Desember tahun lalu.

Willow adalah kucing kedua yang berkesempatan tinggal bersama Presiden AS di Gedung Putih, setelah India yang dipelihara Presiden ke-43 AS George W Bush (2001-2009). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.