Dark/Light Mode

PM Kanada Justin Trudeau Positif Covid, 2 Anaknya Juga

Selasa, 1 Februari 2022 05:45 WIB
PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Instagram)
PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Direlokasi

Saat ini, Kanada tak hanya menghadapi lonjakan Omicron yang gila-gilaan. Tetapi juga maraknya aksi demo menentang pembatasan Covid-19.

Baca juga : Nambah 13, Jumlah Pegawai KPK Positif Covid Kini 31 Orang

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah Kanada merelokasi keluarga Trudeau ke sebuah tempat yang dirahasiakan.

Kanada merupakan salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia. Data John Hopkins University menyebutkan, 4 dari lima warganya telah divaksin penuh. Namun, lonjakan kasus Covid yang dipicu Omicron tetap terjadi.

Baca juga : Positif Covid, 18 Pegawai KPK Jalani Isoman

Wakil Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Kanada Dr.Howard Njoo mengatakan, saat ini layanan kesehatan Kanada tengah mengalami tekanan yang luar biasa. 

"Sebanyak yang bisa kita lakukan, kita semua, secara individu, kolektif, harus berupaya mengurangi tekanan pada sistem rumah sakit. Petugas kesehatan kita yang berada di garda terdepan, kelelahan. Kita harus fokus berjuang menghadapi ini," kata Dr. Howard Njoo, seperti dikutip CNN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.