Dark/Light Mode

Positif Covid, 18 Pegawai KPK Jalani Isoman

Jumat, 28 Januari 2022 20:07 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil itu diketahui setelah para pegawai tersebut menjalani tes swab PCR. 

"Semuanya kondisinya baik, hanya mengalami gejala ringan. Mereka isoman (isolasi mandiri) di tempat tinggal masing-masing," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (28/1).

Baca juga : 60 Pegawai Positif Covid-19, Risma Lockdown Kantor Kemensos

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 KPK, sudah berkoordinasi dengan Puskesmas di domisili masing-masing para pegawai tersebut untuk penanganan lebih lanjut.

"Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran Covid dengan memperketat prokes (protokol kesehatan) dan penyemprotan disinfektan berkala pada setiap ruang kerja pegawai," imbuhnya.

Baca juga : Lurahnya Positif Covid, 25 Pegawai Kelurahan Gelora Jalani Tracing

Selain itu, KPK juga tengah melakukan evaluasi proporsi pegawai bekerja di kantor dan di rumah, untuk mengurangi risiko penularan. Tapi, dengan tetap mengedepankan produktivitas kerja. "KPK saat ini juga sudah melakukan vaksin dosis 3 (booster) kepada seluruh pegawai," tandas Ali. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.