Dark/Light Mode

Dubes Djauhari Bangga, Seniman Indonesia Selalu Diajak Pameran Internasional

Kamis, 3 Februari 2022 07:59 WIB
Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun. (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Enam lukisan karya pelukis Indonesia juga tampil dalam ajang ini. Yakni karya Mas Hedi Suryatna (Fighting Coro-navirus), antonius Kho (Safe Our Generation), Lutfi Yanuar (Eclectic Identity), rusli (Struggle and Hope), Dicky Takndare (The Return of Manamarkeri) dan Sih Elsiwi Handayani Oratmangun (Heading Towards Perfection). Keenam pelukis ini dipilih oleh para kurator dari Indonesia.

Baca juga : AS Dukung Indonesia Bangun Sektor Infrastruktur Digital Dan Telekomunikasi

Ketua asosiasi Seniman China (Caa) Ma Fenghui berharap, ajang yang digelar tersebut menjadi jembatan antara dunia di belahan Timur dan Barat, sekaligus menyatukan unsur kesenian tradisional dan modern.

Baca juga : Lagi, Persija Keok Lawan Tim Papan Bawah

Ma menyebut, pada pemaparan tahun ini terdapat 573 seniman dari 117 negara yang karyanya dipilih untuk diikutsertakan dalam ajang BIAB.

Baca juga : Lawan Persiraja, Macan Kemayoran Incar Kemenangan Beruntun

Ajang dua tahunan tersebut digelar pada 21 Januari - 15 Februari mendatang, seiring dengan musim liburan Tahun Baru China [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.