Dark/Light Mode

Kapal Perang Indonesia dan Angkatan Laut Siprus Latihan Bersama Di Siprus

Minggu, 6 Februari 2022 10:45 WIB
Persiapan latihan bersama kapal perang antara angkatan laut Indonesia dan Siprus di perairan Siprus. (Foto KBRI Roma)
Persiapan latihan bersama kapal perang antara angkatan laut Indonesia dan Siprus di perairan Siprus. (Foto KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapal perang Angkatan Laut Indonesia dan Siprus menggelar latihan bersama di wilayah perairan Siprus, untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Kedua kapal perang yang melakukan latihan bersama di perairan Siprus pada 31 Januari 2022 yaitu KRI Sultan Iskandar Muda-367 / KRI SIM-367 kelas korvet TNI Angkatan Laut dan CNS Ioannides P61 milik Siprus.

Baca juga : Adilson Cedera, Singo Edan Tanpa Kiper Utama Di Tiga Laga

Bagi TNI, latihan kolaboratif antara angkutan laut kedua negara adalah momentum untuk berbagi pengetahuan, keterampilan, pengalaman, dan interaksi sosial antarpersonel.

Komandan KRI SIM-367 Commander Officer (CO) Abdul Haris menekankan, di tengah pandemi Covid-19, KRI SIM-367 akan selalu siap dan aktif menjalankan misinya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Baca juga : Top, Perdagangan Indonesia Dengan China Selama 2021 Menggembirakan

"Interaksi yang bersahabat itu diharapkan memperkuat kerja sama serta hubungan baik antara angkatan laut dan personel masing-masing negara," ujar Haris dalam keterangan tertulis KBRI Roma, kemarin. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.