Dark/Light Mode

Ratu Elizabeth Mau Camilla Jadi Permaisuri Pangeran Charles

Minggu, 6 Februari 2022 14:38 WIB
Ratu Elizabeth II dan Duchess Camilla, istri Pangeran Charles. (Foto Halopis)
Ratu Elizabeth II dan Duchess Camilla, istri Pangeran Charles. (Foto Halopis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu Elizabeth II menginginkan Camilla dikenal sebagai "Queen Consort" alias permaisuri ketika Pangeran Charles naik takhta menjadi Raja Inggris.

Ratu Elizabeth II (95) memanfaatkan momen Platinum Jubileee (Perayaan 70 tahun bertahta sang ratu), Sabtu (5/2), untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa ia menginginkan sang menantu, Camilla agar menjadi Ratu saat anak sulungnya Pangeran Charles resmi menjadi raja.

Baca juga : Fahri Hamzah: Masih Ada Waktu, Jangan Sampai Pemilu 2024 Cuma Jadi Pesta Parpol

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan dukungan kalian semua. Saya akan tetap bersyukur dan rendah hati dengan kesetiaan serta rasa sayang kalian kepada saya. Ketika waktu berlalu, anak saya, Charles akan menjadi raja, saya tahu kalian akan memberikan Charles dan istrinya, Camilla, dukungan yang sama.” Kata Ratu Elizabeth II dalam pernyataan resminya.

Pernyataan ini merupakan keputusan besar yang diumumkan Ratu Elizabeth terkait penerus tahta Kerajaan Inggris, mengingat riwayat Camilla masuk ke keluarga kerajaan tersebut.

Baca juga : Beringin Maluku Bakal Jadi Penantang Petahana

Charles dan Camilla, diketahui adalah kekasih lama, mereka menikah pada 2005 dalam sebuah upacara sipil di Windsor.

Sebelumnya, sejumlah asumsi beredar bahwa ketika Pangeran Charles naik tahta menggantikan ibunya, Camilla akan menyandang status "Princess Consort".
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.