Dark/Light Mode

Calon Pasukan Khusus AS Navy SEAL, Tewas Usai Digojlok Dalam Pekan Neraka

Senin, 7 Februari 2022 21:37 WIB
Kyle Mullen yang meninggal usai merampungkan pelatihan dasar calon pasukan Navy Seal di Coronado, California, Amerika Serikat (Foto Monmouth Hawks/Yale Bulldogs)
Kyle Mullen yang meninggal usai merampungkan pelatihan dasar calon pasukan Navy Seal di Coronado, California, Amerika Serikat (Foto Monmouth Hawks/Yale Bulldogs)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu kandidat pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) Navy SEAL tewas, dan satu kandidat lain dalam kondisi stabil dirawat di rumah sakit usai digojlok dalam pendidikan latihan dasar yang dikenal dengan Pekan Neraka atau Hell Week.

Angkatan Laut AS menyatakan, kandidat yang tewas itu yakni Kyle Mullen (24) dari Manalapan, New Jersey. Ia meninggal, Jumat (4/2) di Rumah Sakit Sharp Coronado, di Coronado, California, usai penggonjlokan. Sedangkan yang dirawat, namanya tidak diungkapkan. Mereka tumbang usai merampungkan fase pendidikan latihan dasar, Basic Underwater Demolition/SEAL, pekan lalu.

Foto ilustrasi. Para kandidat Angkatan Laut AS Navy Seal saat menjalani latihan di Coronado, California, Amerika Serikat, pada 2020. (Foto AP/Mc1 Anthony Walker/US Navy)

Baca juga : Pasukan Rusia Bersiap Tinggalkan Kazakhstan

Mullen adalah mantan bintang sepak bola untuk Yale & Monmouth University. Ia bergabung dengan Angkatan Laut pada Maret 2021.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Pelaut Mullen, yang sudah kehilangan dia. Kami memberikan dukungan apapun yang kami bisa untuk keluarga Mullen," ujar HW Howard III, komandan Naval Special Warfare dilansir New York Times, Minggu (6/2).

Baca juga : Mentan Pastikan Stok Dan Pasokan Telur Ayam Aman

Penyebab kematian Mullen masih belum diketahui. Kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan atas insiden ini. Kyle dan korban yang cedera mengalami gejala beberapa jam usai menyelesaikan pendidikan dasar Basic Underwater Demolition/SEAL. Mereka kemudian dilarikan ke Layanan Kegawatdaruratan medis.

Hell Week merupakan fase pertama dari serangkaian seleksi untuk bisa bergabung dengan pasukan khusus AS. Fase itu dianggap sebagai puncak pendidikan bagi para kandidat. Biasanya, pelatihan berlangsung selama lima hari. Di fase tersebut, peserta pelatihan harus menahan dingin, lapar, kurang tidur, dan basah kuyup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.