Dark/Light Mode

Presiden Prancis Emmanuel Macron Girang Indonesia Pesan 42 Jet Rafale

Kamis, 10 Februari 2022 21:04 WIB
Presiden Jokowi dan Emmanuel Macron saat nge-vlog di KTT G20, Hamburg, Jerman, 2017. (Foto Tangkapan Layar YouTube Presiden Joko Widodo)
Presiden Jokowi dan Emmanuel Macron saat nge-vlog di KTT G20, Hamburg, Jerman, 2017. (Foto Tangkapan Layar YouTube Presiden Joko Widodo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akhirnya resmi memesan 42 jet tempur Rafale buatan Dassault Aviation, Prancis. Pemesanan ini resmi dilaksanakan saat kunjungan Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly bertemu Menteri Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi, Kamis (10/2).

Menhan Prabowo Subianto dan Menhan Prancis Florence Parly di Jakarta, Kamis,10 Februari 2022.(Foto Kemhan) 

Presiden Prancis Emmanuel Macron girang banget. Ia langsung mencuitkan kabar baik tersebut lewat akun Twitter-nya di @emmanuelmacron sesaat perjanjian pemesanan diteken di Jakarta. 

Baca juga : Presiden Macron Girang Indonesia Pesan 42 Jet Rafale

"42 Rafale! Indonesia akhirnya memilih produk berkualitas buatan Prancis!" kicau Macron memulai twitnya.

Dia menyebut, pesawat buatan Dassault Aviation ini merupakan perusahaan dengan ribuan pekerja dan ratusan teknologi canggih. Macron berharap, pembelian ini menjadi jembatan penguat hubungan Prancis di kawasan Indo Pasifik.

Baca juga : Kolaborasi Seniman Tari Indonesia Prancis Gelar Tur Di Negeri Menara Eiffle

Sementara itu, Menhan Parly juga ikut mencuitkan momen penting ini di akun Twitternya.

“Resmi: Indonesia memesan 42 Rafale,” begitu cuit Parly, Kamis (10/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.