Dark/Light Mode

Bareng Dubes Australia, Sandiaga Uno Promosi FSAI 2022

Kamis, 10 Februari 2022 21:31 WIB
Dubes Australia Penny Williams, Menteri Sandiaga Uno dan Marissa Anita dalam konferensi pers FSAI 2022 yang digelar virutal, Kamis (10/2). (Twitter/DubesAustralia)
Dubes Australia Penny Williams, Menteri Sandiaga Uno dan Marissa Anita dalam konferensi pers FSAI 2022 yang digelar virutal, Kamis (10/2). (Twitter/DubesAustralia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Indonesia kembali menggelar Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI). Memasuki tahun ke-7 ini, ada tujuh film yang bakal diputar gratis. Lima film buatan seniman Australia, sedangkan dua yang lain berasal dari Indonesia.

Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan, FSAI 2022 merupakan langkah untuk mengembangkan dan membina hubungan kedua negara. Terutama dalam industri perfilman.

Baca juga : Perkuat Listrik Kalbar, PLN Targetkan 2 Proyek SUTT Beroperasi Semester I 2022

Kata dia, FSAI juga bisa dipakai meningkatkan kerja sama Indonesia Australia di bidang perfilman, dengan menghadirkan banyak pesan budaya, keragaman, kebudayaan dari kedua negara.

"Terima kasih telah memungkinkan kegiatan ini untuk terus dikembangkan,” kata Williams, dalam konferensi pers FSAI 2022 yang digelar secara virutal, Kamis (10/2).

Baca juga : Buruan Daftar Beasiswa Australia Awards 2022, Ini Syaratnya

Tahun ini, FSAI kembali digelar secara virtual. Tapi, kata Williams, hal itu justru jadi kesempatan yang baik. Karena, masyarakat bisa nonton film gratis bermutu bersama keluarga di rumah. Dia berharap, FSAI 2022 bisa membangkitkan kembali industri perfilman. Baik di Indonesia maupun Australia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.