Dark/Light Mode

Bareng Dubes Australia, Sandiaga Uno Promosi FSAI 2022

Kamis, 10 Februari 2022 21:31 WIB
Dubes Australia Penny Williams, Menteri Sandiaga Uno dan Marissa Anita dalam konferensi pers FSAI 2022 yang digelar virutal, Kamis (10/2). (Twitter/DubesAustralia)
Dubes Australia Penny Williams, Menteri Sandiaga Uno dan Marissa Anita dalam konferensi pers FSAI 2022 yang digelar virutal, Kamis (10/2). (Twitter/DubesAustralia)

 Sebelumnya 
Menurutnya, ketika industri pulih dari pandemi global, akan jadi hal luar biasa karena banyak sineas terkemuka dari kedua negara, bersama-sama mempromosikan film.  "FSAI tahun ini sama spesialnya seperti tahun lalu, film-filmnya pilihan," promonya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berterima kasih atas penyelenggaraan FSAI 2022. Ia menilai, film-film yang dipilih tahun ini, serat kreativitas dan keahlian. 

Baca juga : Perkuat Listrik Kalbar, PLN Targetkan 2 Proyek SUTT Beroperasi Semester I 2022

"Terima kasih telah menyebarkan energi positif melalui ajang FSAI 2022," ujar Sandiaga, yang mengikuti konferensi pers virtual, kemarin, dari Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini, melalui FSAI 2022, Indonesia maupun Australia akan unggul. Tak hanya di negara masing-masing. Tapi juga di pasar internasional. Menurutnya, FSAI 2022 juga sekaligus memberikan pekerja perfilman energi untuk tetap kuat, bangkit, dan berkelanjutan

Baca juga : Buruan Daftar Beasiswa Australia Awards 2022, Ini Syaratnya

“Saya senang melihat kerja sama kedua negara. Saya yakin perfilman akan bangkit dan sukses tahun ini,” ucap Sandi, seraya mengajak masyarakat menyaksikan suguhan ini. "Selamat menikmati," katanya. 

Jurnalis dan aktris Marissa Anita menambahkan, gelaran tahunan ini bisa membuka peluang seluas-luasnya bagi para sineas di kedua negara untuk terus berkolaborasi. Sahabat FSAI itu, katanya, berharap akan semakin banyak pertukaran ilmu dari para sineas kedua negara. 

Baca juga : Kalau Nggak Mau Divaksin, Australia Ancam Usir Pembalap F1

FSAI berlangsung 19-27 Februari 2022. Penonton bisa mendapatkan akses eksklusif ke beragam pilihan film Australia dan Indonesia yang tersedia melalui streaming online, secara gratis. Caranya adalah dengan mengunjungi situs www.fsai2022.com.[PYB]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.