Dark/Light Mode

Hari Valentine, Thailand Gelar Nikah Massal Di Atas Gajah

Senin, 14 Februari 2022 22:35 WIB
Sepasang suami istri menerima surat nikah dari petugas di atas gajah pada perayaan Hari Valentine di Taman Tropis Nong Nooch, Provinsi Chonburi, Thailand, 14 Februari 2022. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)
Sepasang suami istri menerima surat nikah dari petugas di atas gajah pada perayaan Hari Valentine di Taman Tropis Nong Nooch, Provinsi Chonburi, Thailand, 14 Februari 2022. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Thailand menggelar nikah massal dalam merayakan Hari Valentine. Lebih dari 40 pasangan Thailand mewarnai Hari Kasih Sayang itu dengan mengikat janji pernikahan di atas gajah. Pernikahan unik itu berlangsung di Taman Tropis Nong Nooch di Provinsi Chonburi, Thailand, Senin (14/2).

Pasangan-pasangan itu memulai acara pernikahan dengan menunggangi gajah masing-masing. Mereka kemudian bergerak secara beriringan dalam parade di jalan besar menuju taman itu.

Baca juga : Human Error Penyebab Terbanyak Kecelakaan Lalu Lintas

Selama parade berlangsung, tepatnya di posisi terdepan, sejumlah perempuan berpakaian tradisional berwarna pink tampak menari sambil melenggak-lenggokkan tubuh mereka mengikuti irama musik.

Kehadiran mereka diikuti kelompok gajah penari yang tak kalah aktif menggerakkan tubuh dan belalai mereka. Para pawang gajah berpakain merah tua terlihat hadir menggiring hewan-hewan itu.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Stasiun Cikarang Layani Penumpang KA Jarak Jauh

Thuchcha Pankeaw, pengantin perempuan berusia 30 tahun, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini adalah sesuatu yang akan kami ingat. Kami menandatangani surat nikah di Taman Tropis Nong Nooch, sambil menunggang gajah, dan mengenakan pakaian tradisional Thailand pada hari istimewa ini," jelasnya, dilansir Reuters, Senin.

Baca juga : Ingin Tetap Segar Di Masa Tua, 7 Olahraga Ini Aman Bagi Lansia

Pasangannya, Chayodom Homhual (31) juga merasakan hal yang sama meski menunggang gajah adalah pengalaman baru baginya.

“Saya belum pernah menunggang gajah sebelumnya. Saya sedikit takut tetapi saya juga sangat senang,” komentarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.