Dark/Light Mode

Bendahara Persemakmuran Australia Bakal Hadiri Pertemuan Menkeu G20 Di Jakarta

Rabu, 16 Februari 2022 20:00 WIB
Bendahara Persemakmuran Australia, Josh Frydenberg. (Foto AAP)
Bendahara Persemakmuran Australia, Josh Frydenberg. (Foto AAP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Australia mendukung Presidensi G20 Indonesia tahun ini. Negeri Kanguru itu mendatangkan Bendahara Persemakmuran Australia, Josh Frydenberg ke Jakarta untuk menghadiri Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 pada 17-18 Februari 2022.

G20 adalah forum utama untuk kerja sama di bidang ekonomi internasional. Mempertemukan ekonomi maju utama di dunia yang mewakili 75 persen dari seluruh perdagangan global.

Baca juga : Basarah Harap Spirit Konferensi Asia Afrika Warnai Presidensi G20 Indonesia

"Ini merupakan pertemuan G20 tingkat menteri pertama di bawah kepemimpinan Indonesia dan pertemuan pertama yang akan saya hadiri langsung sejak pandemi dimulai," terang Frydenberg dalam keterangan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Rabu (16/2).

Ia menegaskan komitmen Australia untuk mendukung Indonesia di tahun kepemimpinannya. Frydenberg juga menekankan hubungan lama yang terjalin antara kedua negara.

Baca juga : Bakal Dipakai Booster Dan Dihibahkan Ke Benua Afrika

"Kehadiran Australia juga menggarisbawahi pentingnya kemitraan Australia dengan Indonesia dan dukungan aktif serta keterlibatan kami bersama Indonesia dan anggota G20 lainnya untuk menyampaikan agenda yang ambisius namun penting di tahun 2022," imbuhnya.

Dalam kunjungan ini akan ada beberapa topik diskusi. Yaitu, tantangan terhadap sistem kesehatan global, pemulihan ekonomi, rancangan keuangan dunia, regulasi dan inklusi sektor keuangan, infrastruktur, dan juga perpajakan internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.