Dark/Light Mode

Dubes Husin Bagis Sibuk Cari Lowongan Untuk Pekerja Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2022 08:45 WIB
Dubes Indonesia Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis. (Foto: Istimewa)
Dubes Indonesia Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Beberapa bulan lalu, Husin mengaku, banyak bertemu dengan pengusaha terkaya di negara itu yang antara lain mengelola jaringan perhotelan di bawah manajemen Rotana Hotels group.

Dijelaskannya, ke dekatan grup usaha ini dengan Indonesia juga diimplentasikan dengan memberikan kesempatan pada pekerja Indonesia mengisi lowongan bidang hospitality.

Baca juga : Atasi India, Putra Indonesia Juara Grup A

Rotana telah menandatangani kerja sama dengan memberikan kebutuhan tenaga kerja sektor hospitality sebanyak 703 orang untuk ditempatkan di sembilan hotel yang berada di Abu Dhabi, Dubai, Sharjah dan Al Ain.

Untuk pemberangkatan, KBRI Abu Dhabi akan memfasilitasi nya melalui kerja sama PT Mardel Anugrah Internasional dengan rotana Hotel. PT Mardel Anugrah Internasional adalah perusahaan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah memiliki lisensi dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca juga : Lawan Korsel, Peluang Menang Indonesia Fifty-fifty

Pemberangkan tahap pertama sebanyak 21 PMI sektor hospitality tercatat sebagai yang pertama penempatan PMI sek tor formal ke luar negeri pasca pandemi Covid-19.

“Kami berharap, permintaan tersebut dapat terpenuhi sesuai jadwal yang diminta, sehingga ke depannya kita mendapatkan kepercayaan yang lebih,” harap Dubes Husin.

Baca juga : Terima Wamendag, Bamsoet Dukung Pembentukan Bursa Kripto Di Indonesia

Jumlah pekerja Indonesia di UEA saat ini berjumlah sekitar 100 ribu orang. Mereka bekerja di berbagai sektor mulai dari pekerja professional hingga bekerja di sektor rumah tangga. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.