Dark/Light Mode

Elizabeth Positif Covid-19, Isoman Ala Ratu Inggris

Selasa, 22 Februari 2022 09:00 WIB
Ratu Elizabeth II dan kotak merahnya yang berisi tugas ringan untuknya selama isoman di Kastil Windsor. (Foto Reuters/Chris Jackson/Buckingham Palace)
Ratu Elizabeth II dan kotak merahnya yang berisi tugas ringan untuknya selama isoman di Kastil Windsor. (Foto Reuters/Chris Jackson/Buckingham Palace)

 Sebelumnya 
Rieden menambahkan, Ratu mungkin adalah salah satu orang terakhir yang harus mengisolasi diri di Inggris karena peraturan mengenai ini akan segera berubah.

Keluarga kerajaan telah berusaha keras selama pandemi untuk menjaga keamanan Ratu dengan membatalkan acara dan membatasi interaksi langsung. Untuk waktu yang cukup lama, Ratu telah berada di apa yang dikenal sebagai "HMS Bubble" dengan tim khusus yang terdiri dari 22 staf yang tidak diizinkan melakukan kontak dengan dunia luar.

Baca juga : Usia 95 Tahun Ratu Elizabeth Positif Covid Gejala Ringan Kayak Flu

Tahun lalu, dia duduk sendirian saat pemakaman suaminya Pangeran Philip, karena pembatasan virus Corona. Tapi akhirnya Ratu kena juga dengan gejala ringan mirip flu.

Rieden menekankan, isoman bagi Ratu bukan berarti dia tidak berhubungan dengan orang lain sama sekali. Makanannya juga tidak akan diantarkan hanya sampai di luar pintunya dan segala hal lainnya seperti yang dialami orang dalam isolasi.

Baca juga : Di Garut, Vaksinasi Covid Dosis 2 Lansia Gratis Minyak Goreng

 Keluarga kerajaan memiliki tim medis lengkap yang dikenal sebagai rumah tangga medis, dipimpin ahli gastroenterologi Sir Huw Thomas. Ia merupakan bagian dari keluarga kerajaan.

"Ratu memiliki dokter dan kesehatannya dipantau secara teratur. Tidak ada kekhawatiran tentang ini," kata Rieden. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.