Dark/Light Mode

Elizabeth Positif Covid-19, Isoman Ala Ratu Inggris

Selasa, 22 Februari 2022 09:00 WIB
Ratu Elizabeth II dan kotak merahnya yang berisi tugas ringan untuknya selama isoman di Kastil Windsor. (Foto Reuters/Chris Jackson/Buckingham Palace)
Ratu Elizabeth II dan kotak merahnya yang berisi tugas ringan untuknya selama isoman di Kastil Windsor. (Foto Reuters/Chris Jackson/Buckingham Palace)

 Sebelumnya 
Menurut keterangan Istana, gejala Ratu sejauh ini hanya "ringan" dan seperti pilek. Paul Hunter, pakar penyakit menular di University of East Anglia, mengatakan, Ratu kemungkinan akan diberikan salah satu dari beberapa obat antivirus yang telah disetujui di Inggris untuk mengobati Covid-19.

"Jika diberikan cukup dini, obat itu akan mengurangi risiko berkembangnya gejala menjadi penyakit parah, jadi saya membayangkan dokter mana pun untuk pasien berusia 90-an akan mempertimbangkan untuk memberikan antivirus ini," katanya.

Baca juga : Usia 95 Tahun Ratu Elizabeth Positif Covid Gejala Ringan Kayak Flu

Seberapa rentan Ratu terhadap Covid-19?

Istana menyebut, Ratu berada dalam kondisi kesehatan yang bagus. Dia telah menerima dua dosis vaksin dan vaksinasi booster dan tidak  memiliki penyakit penyerta, seperti penyakit paru-paru atau diabetes, yang akan membuatnya lebih rentan daripada perempuan lain seusianya.

Baca juga : Di Garut, Vaksinasi Covid Dosis 2 Lansia Gratis Minyak Goreng

Namun, Rieden mengatakan, kesehatan Ratu sebagian besar dirahasiakan dan dia mungkin memiliki masalah kesehatan yang belum diumumkan. Pasalnya, Ratu pernah dirawat di rumah sakit Oktober lalu tetapi Istana tidak pernah menjelaskan alasannya.

Setelah Ratu sempat dirawat,  dokter Ratu memerintahkannya untuk beristirahat dan dia terpaksa membatalkan penampilan di beberapa acara penting, termasuk layanan Remembrance Sunday dan konferensi iklim COP26 di Glasgow, Skotlandia pada November 2021.

Baca juga : Kasus Covid-19, Kantor Sudin Sosial Jaktim Ditutup Sementara

Diagnosis Covid-19 Ratu muncul di tengah spekulasi kuat selama berbulan-bulan seputar kesehatannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.