Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Baru China Untuk Indonesia: Siap Genjot Kerja Sama China Indonesia

Selasa, 22 Februari 2022 21:06 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang (Foto CGTN)
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang (Foto CGTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Lu Kang, yang baru dilantik, tiba di Jakarta, Selasa (22/2). Dalam pidato kedatangannya, ia menyatakan siap untuk menggenjot lebih lanjut kerja sama China Indonesia.

"Saya merasa terhormat dan menyadari tanggung jawab saya akan cukup berat. Saya ingin berkomunikasi dengan berbagai kalangan rakyat Indonesia, melanjutkan persahabatan, dan mendorong kerja sama China Indonesia agar menguntungkan bagi rakyat kita bersama," ujar Dubes Lu Kang. Ia menjadi Dubes China ke-13 untuk Indonesia.

Baca juga : Dubes RI Untuk Italia Serahkan Surat Kepercayaan Ke Presiden Sergio Mattarella

Dalam keterangan Kedutaan Besar China di Jakarta, Lu Kang (53) mengatakan betapa ia merasa senang dan terhormat dapat datang ke Indonesia. Sembari menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang tulus kepada teman-teman yang memperhatikan dan mendukung perkembangan hubungan kedua negara.

"Indonesia merupakan negara yang memainkan peranan yang semakin penting dalam urusan regional maupun internasional. Di bawah pedoman strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan kemitraan strategis komprehensif China Indonesia berkembang dengan cukup pesat dan kuat," terang mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri China itu.

Baca juga : Lawan PSM, Ardi Siap Kerja Keras Mepet Arema FC

Ia mencatat, kedua negara telah bekerja sama dalam menanggulangi pandemi Covid-19, perdagangan bilateral hingga investasi, yang membuahkan hasil signifikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.