Dark/Light Mode

Satu Lagi Restoran Indonesia Buka di Praha

Dubes RI Untuk Ceko Aulia Rachman Terus Gaungkan Diplomasi Kuliner

Jumat, 14 Desember 2018 16:04 WIB
Duta Besar RI Untuk Ceko Aulia Aman Rachman (kanan), bersulang dengan investor Ceko yang menggagas Bali Cafe, Michael Braun saat pembukaan resto keempat Indonesia di Praha, Kamis (13/12). (Foto: Dok. KBRI Praha)
Duta Besar RI Untuk Ceko Aulia Aman Rachman (kanan), bersulang dengan investor Ceko yang menggagas Bali Cafe, Michael Braun saat pembukaan resto keempat Indonesia di Praha, Kamis (13/12). (Foto: Dok. KBRI Praha)

Dubes RI untuk Ceko, Aulia Aman Rachman, sangat menyadari pentingnya diplomasi kuliner dalam mempromosikan wisata Indonesia. Sudah tiga tahun ini, pemerintah gencar mendorong pendirian restoran dan kafe Indonesia di Ceko. Itu sebabnya, Dubes Aulia menyambut gembira pembukaan Bali Cafe, yang merupakan resto masakan Indonesia keempat di Praha dalam masa kepemimpinannya. Resto yang menghadirkan suasana dan nuansa di Bali dengan berbagai furniture dan ornamen asli Pulau Dewata ini, digagas oleh investor Ceko Michael Braun.

“Citra Indonesia di Ceko, kini semakin baik. Pendirian Bali Cafe di Praha, adalah salah satu wujud pelaksanaan prioritas diplomasi kuliner. Kita tentu saja sangat berterima kasih kepada Mr. Braun, yang telah mendirikan Bali Cafe. Ini menambah etalase kekayaan kuliner Indonesia” ujar Dubes Aulia saat meresmikan Bali Cafe, Kamis (13/12).

Mr. Braun yang memiliki kecintaan terhadap budaya Indonesia berharap, upayanya membuka Bali Cafe dapat membantu promosi pariwisata Indonesia. Dia ingin menghadirkan sebagian dari budaya Indonesia di Ceko. “Sekarang, semakin banyak wisatawan Ceko yang ingin berkunjung ke Indonesia. Saya harap, kehadiran Bali Cafe di Praha dapat mendorong minat orang Ceko, untuk datang ke Indonesia,” ujar Mr. Braun.

 

Putri Bali Brenda Agustina saat membawakan tarian khas Pulau Dewata dalam peresmian Bali Cafe di Praha, Kamis (13/12). (Foto: Dok. KBRI Praha)

Peresmian Bali Cafe juga menampilkan pertunjukan dua tari tradisional Bali, yaitu tari Puspanjali dan tari Cendrawasih yang dibawakan langsung oleh seorang putri Bali, Brenda Agustina. “Semua upaya dan jerih payah kita seperti terbayar lunas dengan adanya kabar gembira seperti pendirian restoran ini,” ujar Dubes Aulia.

Bali Cafe yang beralamat di Celakovskeho Sady No. 8, 120 00 Praha-Vinohrady ini menawarkan makanan khas Indonesia dan berbagai kopi pilihan, yang didatangkan langsung dari Bali. Dubes Aulia menyambut baik pilihan mengusung produk kopi Indonesia, dalam rangka memanfaatkan momentum berkembangnya budaya minum kopi pilihan di Ceko. “Produk kopi Indonesia memang sudah seharusnya dipromosikan secara lebih gencar di Ceko. Upaya ini akan semakin didukung oleh Bali Cafe,” pungkas Dubes. [HES]

Baca juga : Jerman Sawer Rp 413 Miliar Bantu Bangun Sulteng & NTB

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.