Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ukraina Memanas, KBRI Kiev: Suasana Masih Kondusif

Rabu, 23 Februari 2022 21:06 WIB
Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Dharmaputra. (Foto Twitter/Kemenkominfo)
Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Dharmaputra. (Foto Twitter/Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah isu kemerdekaan Donetsk dan Luhansk, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kiev, Ukraina terus mencari informasi mengenai keamanan warga negara Indonesia (WNI) yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Dalam keterangan resminya, Rabu (23/2), Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Ghafur Dharmaputra mengabarkan bahwa satu WNI yang tinggal di Luhansk dikabarkan baik-baik saja.

Baca juga : Disebut Perang Ukraina Rusia Rabu, KBRI Kiev: WNI Aman, Kondisi Kondusif

“Ada satu perempuan (WNI) yang bersuami warga negara asing di Luhansk. Kami dikabarkan situasi di sana masih normal,” info Dubes RI untuk Ukraina itu.

KBRI Kiev, lanjut Ghafur, sudah berkomunikasi dengan yang bersangkutan. WNI tersebut dan sang suami masih tinggal di Luhansk dan tetap bekerja seperti biasanya.

Baca juga : Indonesia Desak Ukraina Rusia Dialog, KBRI Kiev: WNI Aman

Berdasarkan data terakhir yang dicatat KBRI Kiev, ada 145 WNI yang tinggal di Ukraina, mayoritas menetap di wilayah Kiev dan Odesa. Sementara itu, kondisi di Kiev, menurut Ghafur, masih relatif aman. Di Rusia juga belum ada pergerakan pasukan ke Ukraina.

“Dari teman yang bertugas di Moskow, belum ada pergerakan tentara Rusia ke Ukraina. Di Kiev masih kondusif,” jelas Ghafur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.