Dark/Light Mode

Lindungi Donbass, Putin: Saya Putuskan Operasi Militer Di Ukraina Timur

Kamis, 24 Februari 2022 12:25 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto Russian Pool/Reuters TV Via Reuters)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto Russian Pool/Reuters TV Via Reuters)

 Sebelumnya 
Ledakan juga mengguncang Kota Donetsk di Ukraina Timur yang memisahkan diri. CNN International melaporkan rangkaian ledakan besar juga dilaporkan terjadi di kota terbesar kedua Ukraina, Kharkiv.

"Ledakan dilaporkan di Kiev saat Putin mengatakan Rusia meluncurkan serangan ke timur Ukraina," tambah media Associated Press.

Baca juga : Menkominfo Dorong Lahirnya Talenta-talenta Digital Di Nusa Tengara Timur

"Kami mendengar aliran ledakan keras yang terus-menerus (di Kharkiv)," lapor CNN International.

Hingga saat ini, belum dilaporkan secara jelas lokasi ledakan itu. Selain lokasi ledakan, belum ada penjelasan terperinci mengenai korban dan juga kerusakan akibat ledakan itu.

Baca juga : Laris Di Pasar, Paramount Petals Tawarkan Klaster Canna Tahap Tiga

Amerika Serikat (AS) kerap menuding Rusia memang sudah melakukan finalisasi persiapan serangan ke Ukraina. Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Anthony Blinken menyebut Kremlin telah mengumpulkan pasukannya di setiap sisi perbatasan dengan Ukrania.

"Semua yang telah kami lihat selama 24 hingga 48 jam terakhir membuat Rusia memberikan sentuhan akhir untuk menempatkan pasukannya di seluruh Ukraina," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.