Dark/Light Mode

Catat Rekor Kematian Covid-19 Tertinggi Di Dunia, Hong Kong Jumpalitan

Rabu, 9 Maret 2022 07:00 WIB
Pekerja memindahkan mayat orang yang meninggal di kamar mayat di Hong Kong, 4 Maret 2022. (Foto Bloomberg/Bertha Wang)
Pekerja memindahkan mayat orang yang meninggal di kamar mayat di Hong Kong, 4 Maret 2022. (Foto Bloomberg/Bertha Wang)

 Sebelumnya 
Penyebaran virus di lebih dari 750 fasilitas perawatan, termasuk rumah bagi penyandang disabilitas, memicu kekhawatiran hal yang lebih buruk akan terjadi.

Kota ini telah berusaha meningkatkan kapasitas penanganan. Departemen Kesehatan sedang berupaya menambah ruang penyimpanan untuk 300 jenazah tambahan. Termasuk kontainer berpendingin, menggunakan rumah duka dan rumah perawatan pribadi.

Baca juga : Jasa Raharja Kebut Penyelesaian Santunan Meninggal Dunia Kurang Dari 1 Hari 10 Jam

Juga ada ruang baru sedang dibangun di kamar jenazah Fu Shan yang akan menyediakan 800 ruang tambahan, yang ditargetkan selesai April mendatang. Kontainer berpendingin juga telah dikirim ke rumah sakit, yang akan dapat menyimpan sementara 500 jenazah.

Mengutip Reuters.com, Hong Kong melaporkan 31.008 kasus baru Covid-19 dan 153 kematian pada Minggu (6/3). Pemerintah menyatakan, penduduk tidak perlu khawatir tentang skema pengujian massal yang melonjak. Pihak berwenang juga memastikan stabilitas pasokan makanan.

Baca juga : Waskita Targetkan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Rampung Sebelum Lebaran

Hong Kong memiliki lebih dari 470.000 kasus infeksi Covid-19. Sebagian besar dari 1.800 kematian terjadi dalam dua minggu terakhir. Banyak korban yang meninggal adalah penduduk lanjut usia yang belum divaksinasi karena infeksi telah menyebar di ratusan panti jompo.

Lonjakan besar kasus infeksi mendorong rumah sakit, pusat isolasi, dan rumah duka melampaui kapasitas. Pakar kesehatan mengatakan, sekitar 15 persen dari 7,4 juta penduduk kota itu sudah tertular.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.