Dark/Light Mode

Jaga Kesehatan Mental, Pria Pelihara 120 Ekor Tarantula

Jumat, 11 Maret 2022 07:17 WIB
Aaron Phoenix dan tarantula peliharaannya
Aaron Phoenix dan tarantula peliharaannya

RM.id  Rakyat Merdeka - Aaron Phoenix (34) punya cara khusus untuk menjaga kesehatan mentalnya. Memelihara 120 ekor tarantula!

Dia bahkan memberikan kamar khusus untuk semua hewan berbisa kesayangannya itu.

Baca juga : Airlangga Jempolin Peran OJK Kebut Pemulihan Ekonomi Nasional

Awalnya, Phoenix diminta oleh terapisnya untuk mencari hobi baru untuk membantu kesehatan mentalnya. Namun, alih-alih memilih olahraga, dia justru memelihara tarantula.

Selain itu, dia juga memelihara hewan unik lainnya, yakni tiga ekor kalajengking, tiga ekor belalang sembah dan seekor kelabang.

Baca juga : HNW Usulkan Jemaah Umrah Tidak Perlu Dikarantina

“Mereka adalah hasrat, dan obsesi saya,” kata pria asal Bristol, Inggris, dilansir Metro.co.uk, kemarin.

Kata dia, dokter menganjurkannya menjalani hobi yang akan memfokuskan pikirannya. Dia merasa, memelihara hewan-hewan itu adalah jawabannya.

Baca juga : Dubes Jepang Sowan Ke Wamenhan, Genjot Kerja Sama Pertahanan

Phoenix bilang, dia bisa berjam-jam fokus menonton hewan-hewan peliharaannya. “Saya tidak berharap semua sama seperti saya saat melihat mereka. Tapi setidaknya mereka mau membuka pikiran untuk makhluk cantik ini,” ujarnya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.