Dark/Light Mode

Dubes RI Siswo Pramono Gencar Promosikan Bahasa Indonesia Di Australia

Kamis, 24 Maret 2022 07:36 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Australia Siswo Pramono berbicara di Monash University. (Foto KBRI Canberra)
Duta Besar Indonesia untuk Australia Siswo Pramono berbicara di Monash University. (Foto KBRI Canberra)

 Sebelumnya 
Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di wilayah Indo Pasifik, lanjut Siswo, Indonesia memberikan peluang yang sangat besar bagi para pebisnis Australia. “Penguasaan yang baik terhadap Bahasa Indonesia akan membantu masyarakat dan para pebisnis Australia memahami masyarakat Indonesia dengan lebih baik,” terangnya.

Baca juga : Senangnya... Indonesia Bakal Bebas Karantina

Bahasa Indonesia, jelas Siswo, sangat strategis dipelajari masyarakat Negeri Kanguru, mengingat intensitas hubungan Indonesia dan Australia yang semakin meningkat di masa depan.

Baca juga : Fadli-Putu Rudana Sinergi Gaungkan Budaya Indonesia Ke Penjuru Dunia

Selama ini, hubungan Indonesia Australia sangat erat. Kedua negara telah menandatangani Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA). Perjanjian itu menjadi katalisator yang dapat mempercepat penguatan hubungan ekonomi kedua negara. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.