Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Heri Promosikan Destinasi Wisata NTT Di Jepang

Kamis, 10 Maret 2022 20:55 WIB
Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi
Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi menyampaikan apresasi kepada Pemerintahan Jepang yang selama ini turut mempromosikan budaya, keindahan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia   khususnya Komodo di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Kerja sama Jepang dan Indonesia dalam mempromosikan konservasi satwa liar asli Indonesia yang dilindungi, seperti Komodo tetap dilakukan. Semoga ke depan masyarakat Jepang dapat menikmati langsung eksotisme Komodo di habitat aslinya serta mengalami keunikan budaya Nusa Tenggara Timur dengan masyarakatnya yang ramah dan bersahabat,” ujar Dubes Heri saat menerima kunjungan Direktur iZoo Zoological Park, Shirawa Tsuyoshi dan friends of Indonesia lainnya dalam acara Indonesia Day @East Nusa Tenggara di KBRI Tokyo pada Kamis, (10/3). 

Baca juga : Masjid At Thohir Jadi Ikon Baru Destinasi Wisata Religi Di Indonesia

iZoo Zoological Park adalah kebun binatang, khusus reptil di Prefektur Shizuoka. Selain mempromosikan destinasi wisata super prioritas, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat kemitraan antara Jepang dan Indonesia, terutama dalam mempromosikan konservasi satwa liar asli Indonesia yang dilindungi dan bahkan terancam punah seperti Komodo.

Dalam kesempatan itu, Heri menyinggung bahwa Labuan Bajo menjadi tempat pertemuan KTT G20 sepanjang Juni hingga September 2022. Ia mengundang pengelola kebun binatang Jepang untuk datang ke Indonesia untuk berwisata sekaligus meningkatkan kerja sama lebih erat dengan kebun binatang di Indonesia.  

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Optimis Produk Indonesia Makin Ngetop Di Ajang FOODEX

Sementara itu,  Direktur iZoo Zoological Park, Shirawa Tsuyoshi mengapresiasi upaya KBRI Tokyo dalam mempromosikan kekayaan pariwisata Indonesia di Jepang. 

Ia berharap adanya kerja sama erat antara Indonesia dengan Jepang agar masyarakat Jepang lebih mengetahui keanekaragaman wisata di Indonesia khususnya Komodo di Taman Nasional Komodo NTT.

Baca juga : PDGI Serahkan Donasi Huntara Ke Indonesia Care

Tsuyoshi dan tamu undangan nampak antusias melihat wastra nusantara berupa tenun ikat Flores dan alat tenun yang dipamerkan di KBRI Tokyo serta menyaksikan pemutaran video promosi wisata NTT. Kegiatan promosi pariwisata ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.