Dark/Light Mode

Masjidil Haram Dan Nabawi Gelar Bukber Lagi, 2.000 Donatur Daftar Beri Makanan Gratis

Minggu, 3 April 2022 22:45 WIB
Petugas menata makanan untuk buka puasa di Masjidil Haram, Mekah. (Foto Istimewa)
Petugas menata makanan untuk buka puasa di Masjidil Haram, Mekah. (Foto Istimewa)

 Sebelumnya 
Jaylan mengatakan bahwa seperti orang lain yang menyediakan makanan, dia juga mempekerjakan pekerja untuk membantu persiapan dan penyajian. Namun, tahun ini Jaylan mengatakan, keluarganya tidak mendaftar untuk menyediakan makanan buka puasa. 

“Begitu kami mendengar pengumuman acara buka puasa telah dibolehkan, kami sangat senang, namun, kami tidak ikut mendaftar tahun ini karena ada aturan dan peraturan baru yang berbeda,” katanya.

Baca juga : Sabet Gelar Juara, Wakil Aurora BC Kalahkan Pebulu Tangkis Jaya Raya

“Memberikan buka puasa, pergi ke masjid setiap hari menyenangkan, tetapi itu adalah tanggung jawab yang besar. Bibiku, sepupu-sepupuku, dan aku biasanya datang dari sore sampai malam setiap hari selama satu bulan. Ini tidak mudah karena begitu pengunjung pergi, kami (harus) mengumpulkan tikar plastik, sisa makanan, dan peralatan sekali pakai. Tetapi mendengar doa dari jemaah menghapus semua rasa lelah,” tambahnya.

Namun saat ini, panitia  meluncurkan beberapa program untuk menyediakan layanan bagi jemaah selama Ramadan. Lebih dari 12.000 pekerja akan bertugas.[MEL]

Baca juga : Indonesia Power Tanam 5.000 Pohon Tanaman Energi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.