Dark/Light Mode

Dubes RI Fientje Maritje Suebu Pedekate Dengan Para Tokoh Kunci Negeri Kiwi

Rabu, 20 April 2022 06:02 WIB
Dubes Fientje Maritje Suebu (kiri) memberikan cenderamata
berupa kain batik tulis kepada anggota parlemen Marja Lubeck. (KBRI Wellington)
Dubes Fientje Maritje Suebu (kiri) memberikan cenderamata berupa kain batik tulis kepada anggota parlemen Marja Lubeck. (KBRI Wellington)

 Sebelumnya 
Dalam pertemuannya dengan Lubeck, Fientje memberikan kenang-kenangan berupa kain batik tulis berwarna merah dengan corak emas. 

Baca juga : Dubes RI Untuk Selandia Baru Gelar Pameran Dan Lokakarya Batik Di Napier

Dalam pertemuannya dengan para pejabat penting selama dua pekan lalu, Fientje membawa berbagai isu hangat yang mengemuka. Beberapa di antaranya adalah rencana Indonesia yang akan menjadi tuan rumah 7th Session of the Global Platform for Disaster Risk Reduction pada Mei mendatang, dan rangkaian pertemuan Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga : Diakusisi Mynavi, Sribu Perkuat Jasa Branding Dan Pemasaran Digital

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas berbagai kerja sama, dukungan dan bantuan Selandia Baru dalam meringankan beban Indonesia saat menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Fientje.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Luncurkan Buku Panduan Wisata Ayo Ke UK!

Pada Juli 2021, Pemerintah Selandia Baru menyampaikan komitmen untuk memberikan dukungan kepada Indonesia, berupa 100 unit ventilator noninvasif (nasal high flow) jenis Airvo 2 buatan Fisher dan Paykel Healthcare; alat rapid test melalui WHO; dan dukungan kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman terkait peningkatan kapasitas pengurutan genom. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.