Dark/Light Mode

Jokowi dan PM Abe Terus Godok Amandemen JIEPA

Sabtu, 29 Juni 2019 09:46 WIB
Jokowi (kanan) berbincang dengan PM Jepang Shinzo Abe di sela sesi foto bersama dalam pertemuan KTT G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6). (Foto: Twitter @Menlu_RI)
Jokowi (kanan) berbincang dengan PM Jepang Shinzo Abe di sela sesi foto bersama dalam pertemuan KTT G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6). (Foto: Twitter @Menlu_RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam pertemuan KTT G20 di Osaka, PM Jepang Shinzo Abe, telah yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi dan PM Abe telah memastikan penyelesaian General Review untuk Perjanjian Kerja Sama Kemitraan Ekonomi antara Jepang dan Indonesia (JIEPA). Selain itu, Jokowi dan Abe juga memutuskan untuk melanjutkan negosiasi dalam mengamandemen perjanjian itu.

Baca juga : Jokowi-Maruf Menang 90,9 Persen di Iran

Berdasarkan General Review, amandemen yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini.  Kepastian tersebut didapat, keduanya mengadakan pembicaraan di sela-sela sesi foto bersama, dalam pertemuan KTT G20 Osaka, Jepang, Jumat (28/6).

Baca juga : Jokowi di Tanah Suci, Prabowo di Tanah Sentul

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga menegaskan kembali tekadnya untuk mencapai persetujuan RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership) yang modern, komprehensif, berkualitas tinggi serta saling menguntungkan pada tahun ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.