Dark/Light Mode

Korban Ke-10 Bangunan Runtuh China Selamat Setelah Terkubur 132 jam

Kamis, 5 Mei 2022 10:28 WIB
Petugas masih melakukan pencarian korban di bangunan runtuh di Changsa, Provinsi Hunan, China tengah, Kamis, 5 Mei  2022. (Foto CGTN)
Petugas masih melakukan pencarian korban di bangunan runtuh di Changsa, Provinsi Hunan, China tengah, Kamis, 5 Mei 2022. (Foto CGTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepuluh orang berhasil diselamatkan dan lima lainnya tewas setelah bangunan tempat tinggal yang dibangun sendiri runtuh di Changsa, Provinsi Hunan, China tengah, pada 29 April lalu.

Korban ke-10, seorang wanita, dapat diselamatkan, Kamis (5/5), sekitar pukul 00.00 waktu setempat. Dia berhasil dikeluarkan dari reruntuhan sekitar 132 jam terkubur. Korban selamat tersebut dalam kondisi sadar dan bahkan dapat mengingatkan tim penyelamat untuk menghindari tindakan yang dapat melukainya.

Baca juga : Kosgoro 1957 Bagikan Ratusan Nasi Kotak Selama Ramadan

"Tim penyelamat mendeteksi tanda-tanda kehidupan melalui metode tradisional, seperti berteriak, mengetuk, dan anjing pelacak, serta detektor kehidupan dan drone," kata Liang Buge, seorang pakar situasi darurat.

Insiden bangunan runtuh tersebut terjadi di Distrik Wangcheng di ibu kota provinsi, Changsha. Total 23 orang diyakini terjebak di dalam bangunan tersebut dan 39 orang lainnya di dekat lokasi kejadian dinyatakan hilang, menurut investigasi awal. Operasi penyelamatan saat ini masih terus berlangsung.***

Baca juga : Bayer Luncurkan Redoxon Kids untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.