Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Rindu Liburan Ke Jepang, Siap-siap!

Sabtu, 7 Mei 2022 21:40 WIB
Bandara Internasional Haneda Tokyo menerima kedatangan pendatang. (Foto Nikkei/Ken Kobayashi)
Bandara Internasional Haneda Tokyo menerima kedatangan pendatang. (Foto Nikkei/Ken Kobayashi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang bagi para wisatawan yang rindu ingin berlibur ke Negeri Sakura. Pemerintah Jepang akan membuka pintu bagi turis asing Juni mendatang. 

Jepang adalah salah satu negara yang sangat ketat dalam menerapkan kebijakan terkait pandemi Covid-19. Bahkan meski kini Covid-19 sudah mulai terkendali, Jepang masih melarang wisatawan asing untuk berkunjung ke negara mereka.

Baca juga : Mau Liburan Ke Ragunan Saat Lebaran, Catat Nih Ketentuannya

Tapi tampaknya kebijakan itu juga akan segera berakhir. Namun masih dengan dasar uji coba yang ketat. Kebijakan baru akan melibatkan beberapa ratus turis yang datang sebagai percobaan.

Melansir media Jepang, Asahi Shimbun, kelompok kecil turis asing dapat diizinkan masuk ke Jepang pada awal bulan ini, menurut beberapa sumber pemerintah. Sementara itu, diskusi lebih lanjut direncanakan untuk menentukan kondisi spesifik yang akan berlaku untuk masuk.

Baca juga : Rintik Sendu Lebarkan Sayap Ke Dunia Kecantikan

Menurut sumber, dalam beberapa bulan terakhir, Jepang  secara bertahap telah melonggarkan sejumlah persyaratan masuk bagi pelancong bisnis, pelajar, dan trainee praktek kerja. Kuota masuk harian mencapai 10 ribu untuk pengunjung asing juga diharapkan akan dinaikkan secara bertahap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.