Dewan Pers

Dark/Light Mode

Demi Mabuk, Hentikan Kereta 1 Jam Lebih

Jumat, 13 Mei 2022 07:04 WIB
Karamveer Yadav (kanan), sesaat setelah ditangkap.(Foto Times of India)
Karamveer Yadav (kanan), sesaat setelah ditangkap.(Foto Times of India)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masinis di india, Karamveer Yadav, membuat perjalanan kereta tertunda hingga lebih dari satu jam. itu gara­-gara ia ber­henti di sebuah stasiun, hanya demi minum hingga mabuk.

Di india, minum minuman beralkohol dilarang. Tapi, Yadav malah melakukannya. Bahkan, dia minum saat se­dang bertugas. Insiden itu terjadi pada se­nin, 3 Mei lalu. Saat itu, ke­reta sedang berhenti di sta­siun Hasanpur, sekitar pukul 17.45.

Berita Terkait : Perangi Stunting, Menteri Bintang Dorong Kerja Sama Semua Pihak

Biasanya, di stasiun itu kereta hanya berhenti selama 2 menit. Namun, sudah lebih dari 1 jam, kereta tak kunjung melanjutkan perjalanan, hingga akhirnya penumpang protes.

“Saya dan penumpang lalu pergi ke ruang masinis. Ternyata Yadav tidak ada di sana,” ujar Kepala Stasiun Hasanpur Manoj Kumar Chaudhary, dilansir Times of India.

Berita Terkait : Hari Pertama Masuk Kerja, Mentan Minta Pegawai Lebih Semangat

Kemudian, Chaudhary menerima kabar bahwa ada orang mabuk membuat keributan di pasar sekitar stasiun. Ternyata, orang itu adalah Yadav. Masinis tak bertanggung jawab itu langsung diringkus, beserta barang bukti minuman keras.

"Kami juga telah melaporkan kejadian itu pada pejabat yang lebih berwenang," terang Chaudhary.

Berita Terkait : H1 Dan H2 Lebaran, Penumpang Kereta Api Masih Banyak

Yadav akhirnya digantikan masinis bernama VC Rajkumar. Kereta akhirnya meninggalkan Stasiun Hasanpur pada pukul 18.45.***