Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Silaturahmi Idul Fitri, KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Jamuan Diplomatik

Minggu, 15 Mei 2022 08:53 WIB
Dubes Sujatmiko (ketiga kiri) dalam acara silaturahmi dan jamuan diplomatik, Sabtu (14/5). (Foto: Dok. KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes Sujatmiko (ketiga kiri) dalam acara silaturahmi dan jamuan diplomatik, Sabtu (14/5). (Foto: Dok. KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Kedutaan Besar Republik Indonesia mengadakan jamuan untuk kalangan diplomatik dan pejabat Brunei Darussalam. Kegiatan dilakukan di kediaman Duta Besar (Wisma Duta), Sabtu (14/5) mulai pukul 10.30.

Acara tersebut dihadiri sekitar 200 orang dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu badan dan penyediaan penyanitasi tangan.

Kegiatan terbagi menjadi tiga sesi dengan pembagian Sesi Pertama untuk kalangan bisnis dan pejabat non-pemerintah dan Sesi Kedua khusus untuk pejabat tinggi negara Brunei Darusaalam. Sedangkan sesi ketiga untuk perwakilan diaspora Indonesia di Brunei Darussalam.

Baca juga : Go Global, BSI Buka Kantor Perwakilan Di Dubai

Acara tersebut dihadiri beberapa Menteri kabinet Brunei seperti Menteri Pada Kantor Perdana Menteri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertahanan II, dan Menteri Kebudayaan, Belia dan Sukan.

Hadir juga pejabat- pejabat senior dari Pemerintah Brunei Darussalam. Hadir juga Duta Besar negara - negara asing yang ada di Brunei Darussalam. Kehadiran para pengusaha Brunei Darussalam terutama para importir produk Indonesia, akademisi, influencer, juga menambahkan semaraknya kegiatan. Kehadiran mereka menunjukkan kerja sama erat antara Indonesia dan Brunei Darussalam di segala bidang.

Dubes RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : PLN: Listrik Andal Dan Berkualitas, Siap Sambut Investor Di Sumatera

Menurutnya kegiatan jamuan diplomatik juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan kerja sama antara Indonesia dengan Brunei Darussalam dan juga negara sahabat lainnya serta menjadi sarana promosi Indonesia melalui tampilan dekorasi di Wisma Duta dan makanan khas Indonesia yang disajikan.

“Masih dalam suasana Idul Fitri, Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H., Mohon Maaf Lahir dan Batin, Taqabbalallaahu minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim. Semoga pertemuan kali ini semakin meningkatkan tali silaturahim dan juga memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam," ujar Dubes Sujatmiko.

Para tamu yang hadir dimanjakan dengan berbagai hidangan kuliner khas Indonesia seperti lontong cap gomeh, bakso, dan pecel. Dihidangkan pula aneka kue tradisional Indonesia.

Baca juga : Silaturahmi Virtual, Menteri Basuki Sapa Kepala Balai PUPR Di 34 Provinsi

Sajian yang menjadi banyak perhatian tamu yang hadir adalah jamu kunyit asem dan beras kencur. Minuman tradisional Indonesia yang memiliki banyak manfaat tersebut menjadi pusat perhatian karena jarang dan sulit ditemukan di Brunei. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.