Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Australia Promosi Bahasa Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 07:05 WIB
Dubes Siswo Pramono (Foto KBRI Canberra)
Dubes Siswo Pramono (Foto KBRI Canberra)

 Sebelumnya 
CGS mengundang Dubes Siswo dalam rangka memperkenalkan sekolah dan memberi kesempatan kepada siswasiswa yang belajar bahasa Indonesia untuk mendemonstrasikan kemampuan bahasa Indonesia mereka.

Baca juga : Dubes Australia Sambut Upaya Perluasan Kemitraan Dua Negara

Sementara kepala sekolah CGS Justin Garrick mengatakan, bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari. Sekolahnya berkomitmen untuk terus membuka kelas bahasa Indonesia.

Baca juga : Resmi Digelar, B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra Mukhamad Najib, yang turut mendampingi Dubes Siswo, menyampaikan kepada para guru dan siswa bahwa saat ini lebih dari 200 juta orang berbahasa Indonesia di seluruh dunia.

Baca juga : Dukung Pemerintah Atasi Backlog, BTN Gelar Indonesia Property Expo

Hal itu, kata dia, menjadi peluang bagi para siswa yang belajar bahasa Indonesia untuk bisa berkomunikasi dan membangun pertemanan dengan ratusan juta orang yang berbahasa Indonesia.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.