Dark/Light Mode

Sebut Invasi AS Ke Irak Adalah Brutal

Keseleo Lidah Bush Dianggap Pengakuan

Kamis, 19 Mei 2022 17:15 WIB
Reaksi George W Bush memejamkan mata sesaat usai keseleo lidah ketika berpidato di Dallas, Texas, Amerika Serikat.(Twitter/Sahil Kapur)
Reaksi George W Bush memejamkan mata sesaat usai keseleo lidah ketika berpidato di Dallas, Texas, Amerika Serikat.(Twitter/Sahil Kapur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George Walker Bush keseleo lidah. Maksud hati ingin menyebut invasi Rusia ke Ukraina sebagai tindakan brutal, Presiden ke 43 AS itu malah menyebut bahwa invasi ke Irak-lah yang brutal.

Keseleo lidah itu terjadi saat Bush berpidato di sebuah acara di Kota Dallas, Texas, Rabu (18/5), waktu setempat, atau Kamis pagi (19/5) Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca juga : Lepas Masker Di Ruang Terbuka, Silakan!

Saat itu, Bush tengah membicarakan soal sistem politik di Rusia. Kata dia, pemilihan umum di negara itu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan terjadi kecurangan.

Masih dalam pidatonya, Bush bilang bahwa lawan politik penguasa Rusia dipenjara, atau dieliminasi dari partisipasi dalam proses pemilihan.

Baca juga : Tradisi Syawalan, Balon Udara Liar Beterbangan Di Angkasa Pulau Jawa

"Hasilnya adalah tidak adanya checks and balances di Rusia," ucap Bush, dikutip Independent, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.