Dark/Light Mode

50 Persen Nasabah Investasi BCA Adalah Milenial Dan Gen Z

Senin, 14 Maret 2022 13:21 WIB
EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy. (Foto: Istimewa)
EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan aplikasi investasi, yakni Wealth Management BCA (Aplikasi WELMA). Aplikasi tersebut menjadi upaya BCA yang senantiasa menyelaraskan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah terkini.

Termasuk dengan menyasar generasi Z dan generasi milenial saat ini telah melek investasi. WELMA adalah aplikasi investasi dan asuransi yang dapat digunakan kapan pun dan di manapun.

Baca juga : RI Investasi Rp 71 Miliar Dukung Pembiayaan Penanganan Pandemi

Ragam instrumen yang ditawarkan melalui WELMA, antara lain reksadana, obligasi, dan asuransi. EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy mengungkapkan, jumlah investor di pasar modal selama dua tahun terakhir meningkat tiga kali lipat. Di mana 81,5 persen didominasi oleh milenial dengan usia 40 tahun ke bawah.

"Hal yang sama juga terjadi pada BCA. Khususnya pengguna aplikasi Welma. Di mana sebanyak 50 persen adalah milenial dan gen Z," jelas Yovvy dalam keterangan resminya, Senin (14/3).

Baca juga : Gus Halim: Masa Depan Desa Di Tangan Milenial Dan Gen Z

Yovvy menambahkan, saat ini instrumen investasi yang laris di kalangan investor adalah instrumen investasi dari perusahaan yang menjamin pelaksanaan ESG (Environment, Social, dan Government).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.